Hukum & Kriminal

Satnarkoba Polrestabes Makassar Memusnahkan Barang Bukti Shabu Sebanyak 1,7 Kg

Compaksulawesi – Makassar : Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar,
melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,7 Kg di Mapolrestabes Makassar, Senin  (18/5/20).

Barang bukti jenis sabu tersebut, dimusnahkan dengan cara diblender. Kemudian dilarutkan dalam air dan di  buang di tempat pembuangan air dalam kamar mandi.

Sabu yang dimusnahkan senilai miliaran rupiah itu, disita dari tiga orang tersangka. Masing-masing Fandi,  Mursalim Alias Salim dan Edison yang bertugas sebagai kurir dan pengungkapan perkara periode Maret-Mei 2020.

“Kasusnya sudah masuk di kejaksaan dan sudah tahap 1.Tim kami masih akan terus mencari jaringan ini yang mencoba masuk ke Kota Makassar untuk memasarkan barang haramnya, ” kata Kapolrestabes Makassar,  Kombes Pol Yudhiawan.

Menurut Kombes.Pol.Yudhiawan, selama bulan Ramadan jajarannya Polrestabes dan Polsek gencar melakukan razia  terhadap peredaran narkotika dan miras di Kota Makassar.

Peningkatan razia tersebut menurut mantan Dirkrimsus Polda Sulsel ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa  aman di masyarakat, khususnya umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Ia meminta jajarannya terus meningkatkan razia khususnya miras yang selalu disalahgunakan. “Saya instruksikan  tindak tegas para penjual miras tersebut,” kata Yudhiawan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika mengatakan, sabu-sabu yang  dimusnahkan tersebut bisa menyelamatkan sebanyak jiwa anak muda di kota Makassar.

Ketiga pelaku yang ditangkap ini menurut Diary adalah jaringan dari Kota Kendari yang hendak memasarkan  barang haram tersebut di kota Makassar.

“Menjelang hari raya kita akan terus meningkatkan razia terhadap peredaran miras dan narkotika,” kata Diary.

“mereka ini jaringan dari Kendari Sulawesi tenggara, yang hendak memasarkan barang haramnya. Beruntung tim  Sat Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mencegah peredaran narkoba tersebut, ” tutupnya.

Laporan : Andhis.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close