Pemkot Makassar

Layanan KTP-el Buka, Batasi 100 Antrean Setiap Hari

Compaksulawesi – Makassar : Pemerintah Kota Makassar kembali membuka layanan pengurusan KTP elektronik (KTP-el), Senin (18/5), namun hanya di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang berlokasi di Kantor Wali Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani.

Sehingga bagi pemegang surat keterangan (suket) sudah bisa melakukan pencetakan KTP-el.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Aryati Puspasari, mengatakan, pelayanan KTP-el dibuka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap menerapkan physical distancing.

“Pelayanan kita buka hanya 100 antrian per hari dengan tetap menerapkan protokol covid-19. Antrian diperoleh dari pendaftaran secara online melalui website dukcapilmakassar.co.id,” kata Puspa.

Pembukaan kembali layanan ini, dilakukan melihat banyaknya masyarakat yang butuh dokumen kependudukan. Apalagi, sudah dua bulan pelayanan KTP-el ditutup akibat merebaknya virus corona.

“Pemerintah pusat juga meminta untuk kita mulai mencetak dengan syarat tetap memperhatikan physical distancing, dan berbagai persyaratan standar protokol Covid-19,” sambungnya.

Ia menambahkan, pelayanan KTP-el dibuka hanya di kantor PTSP, di Balai Kota Makassar mulai pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita. “Pelayanan ini khusus bagi pemegang suket dan orang yang kehilangan KTP. Kalau pengurusan baru kita belum layani,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, berharap, masyarakat tetap mengutamakan kesehatan diri. Pembukaan layanan kependudukan ini, kata dia, harus dimanfaatkan, tetapi dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Kata kunci dari covid-19 ini adalah protokol kesehatan. Kalau kita bisa menaati protokol kesehatan maka tidak ada masalah. Makanya harus tetap waspada dan menjaga diri,” harapnya. Ujar Pj Walikota Makassar ini.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close