BeritaLawan Covid-19

Ketua Taruna Merah Putih Kab.Pangkep Serahkan Langsung Bantuan APD Untuk Tenaga Medis Di Puskesmas.

Compaksulawesi – Pangkep : Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis merupakan hal yang sangat vital.

Pasalnya mereka sebagai pihak pertama yang melakukan kontak langsung dengan pasien tentu sangat rentan tertular COVID-19 apabila tidak di dukung dengan ketersediaan APD lengkap di tempat tugas mereka masing masing.

Ketua DPC Taruna Merah Putih,Sultan Abd Rachman, S.Ip Menyerahkan APD kepada Petugas yang berjaga di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Sebagai wujud Empati pada tenaga medis, Ketua DPC TMP Kab.Pangkep yang juga legislator terpilih dari Fraksi PDI Perjuangan, Sultan Abd.Rachman,S.Pi turun langsung memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di beberapa puskesmas di Kabupaten Pangkep, Rabu (20/5/2020).

Beberapa Puskesmas yang di kunjungi oleh legislator muda tersebut antara lain Puskesmas Minasa Te’ne, Puskesmas Bontoa, Posko Induk Gugus Tugas COVID-19,Puslesmas ma’rang, Puskesmas Padang lampe dan Puskesmas Bungoro.

“APD lengkap ini untuk saudara saudara saya yang bertugas sebagai tenaga medis,”Ungkap Ketua DPC TMP pangkep, Sultan,Begitu namanya biasa disapa.

Sultan menambahkan Semuanya ini memang tidak menjamin tenaga medis aman. Tapi setidaknya akan lebih terlindungi, katanya saat dihubungi oleh jurnalis compaksulawesi. Com.

Anggota DPRD Pangkep Dapil 1 ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi tenaga medis yang membutuhkan banyak ketersediaan APD guna menangani pasien COVID-19 yang saat ini mulai banyak di Kabupaten Pangkep.

“Hanya karena khawatir masyarakat banyak yang tertular, mereka telah mempertaruhkan dirinya agar masyarakat pangkep bisa tetap sehat,” Imbuhnya.

Bantuan APD diserahkan langsung kepada masing-masing kepala Puskesmas.

“Bantuan APD ini sangat berarti untuk keselamatan para tenaga medis,” Ujar salah seorang Petugas Gugus Tugas Covid-19 di Pangkep yang tidak mau di sebutkan namanya di pemberitaan.

Tim Gugus Penanganan Covid -19 ini diketahui telah Membentuk Satgas Covid-19 di Desa Desa dan juga telah mendirikan rumah karantina untuk warga yang terdeteksi reaktif Covid-19, hal ini tentu melibatkan petugas medis untuk berjaga jaga setiap posko desa dan rumah karantina untuk penangan lebih awal sebelum dirujuk untuk di karantina selama 14 hari sesuai dengan standar protokol kesehatan pemerintah pusat dalam menekan penyebaran Virus berbahaya ini.

Di tempat terpisah sekertaris DPD PDI Perjuangan, Rudy Pieter Goni memberikan apresiasi kepada Sultan yang dengan semangat kegotong royongan Ketua TMP Pangkep ini bahkan rela turun langsung membagikan bantuan APD lengkap ini ke petugas kesehatan yang berjaga di puskesmas puskesmas.

Turut hadir dalam kegiatan ini sekertaris TMP Kabupaten Pangkep Prayudi Anggriawan dan didampingi beberapa pengurus lainnya seperti, Andi Asmi, Musa Mufit,Ahmad Aksan dan Fikria. (Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close