Hukum & Kriminal

Resmob Tamalate Amankan 2 Pelaku pencurian Dalam Rumah (CURAT)

Compaksulawesi.com – Makassar — Tim Unit Resmob Tamalate yang dipimpin Panit II Reskrim IPDA ABD Latif telah mengamankan seorang pelaku tindak pidana Pencurian di Jln. Andi Tonro V Kel.Pabaengbaeng Kec.Tamalate Kota Makassar. Kamis (21/05/2020) Pukul (20.20).

Dengan Dasar Laporan Nomor
Aduan / 463 / V / 2020 / Polsek Tamalate.

Kronologi penangkapan Berawal dari Anggota Resmob Tamalate yang mendapat Laporan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian , selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa diduga pelaku tersebut sedang berada di Jl. Andi Tonro V Kec.Tamalate Kota Makassar.

“Kemudian Anggota Resmob Tamalate yang dipimpin oleh Panit II Reskrim IPDA ABD Latif langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku tersebut.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Tamalate untuk dilakukan interogasi dan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

Hasil introgasi Adapun hasil introgasi dari Lk.Eko (22) mengaku dan membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian bersama Pr.Haerani (21) Berawal ketika pelaku datang bertamu ke rumah milik korban dan mengambil duplikat kunci rumah milik korban.

Ia juga Mengatakan, tiga hari kemudian pada saat rumah korban sedang kosong Lk. Eko datang ke rumah dan masuk menggunakan kunci yang sudah diambil sebelumnya, kemudian Lk. Eko berhasil mengambil barang milik korban berupa 1 (satu) unit TV Led Merk LG , 1 (satu) pasang sepatu , 1 (satu) buah Tas make up beserta isinya .

“Adapun hasil introgasi dari Pr.Haerani mngaku dan membenarkan telah melakukan pencurian bersama Lk. Eko dan berperan sebagai jaga lawan.” Jelasnya.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Tamalate
1 (satu) unit TV Led Merk LG (milik korban), 1 (satu) pasang sepatu (milik korban), 1 (satu) buah Tas make up beserta isinya (milik korban), 1 (satu) unit motor Soul GT warna merah putih Milik Pelaku.(Adhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close