Bulukumba

Ketua Karang Taruna Desa Sapobonto Dorong Pemudanya Ambil Bagian pada Pemilihan BPD 

Compaksulawesi.com – Bulukumba — Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga desa yang menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Lembaga ini yang memiliki peran penting dalam jalannya pemerintahan desa, dalam bentuk pengawasan dan tempat menampung aspirasi masyarakat.

Tugas BPD terbilang rumit. Pasalnya, BPD memiliki wewenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat desa.

Pada pemilihan BPD bulan Juli 2020 mendatang, ketua Karang Taruna desa Sapobonto mendorong pemuda-pemudi ikut ambil bagian dalam pemilihan ini.

“Pemuda hari ini harus ikut berperan dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di pemerintahan di Desa, wettunnami mereka hadir merefresh pemikiran-pemikiran yang monoton, seperti anggota BPD sebelumnya, terlihat lamban dalam mengurusi kepentingan masyarakat.” Tegas aswar

“Dalam hal pembangunan pemuda memiliki pemikiran visi-misi yang terbilang bervariasi dan lebih energik menawarkan perubahan. Mereka hadir disemua kalangan. Mereka dapat menyesuaikan diri, hadir untuk pemuda, hadir untuk tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain itu masyarakat juga harus jeli agar kiranya masyarakat mampuh memilih sesuai dengan kualitas sehingga peran BPD betul-betul mampu terealisasi dan mampu menjadi penerima aspirasi masyarakat”. Pungkasnya. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close