Hukum & Kriminal

Bulan Juni Sanksi Pelanggaran SSA Akan Diberlakukan

Compaksulawesi.com – Gowa — Satuan Lalu Lintas Polres Gowa mulai memberlakukan sistem satu arah (SSA) di beberapa ruas jalan yang berada di kabupaten Gowa,hal tersebut di lakukan mengacu pada Peraturan Bupati Gowa Nomor 6 tahun 2020 tentang pengaturan penggunaan jaringan jalan dan gerakan arus lalu lintas daerah, Rabu (27/05)

KBO Sat Lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH mengatakan Kami telah mengadakan rakor dengan instansi terkait yakni dinas perhubungan kabupaten Gowa serta mengecek satu persatu Rambu lalu lintas apakah penempatannya sudah efektif atau kurang efektif.

Selain itu kami juga mengecek kondisi Traffic Light di beberapa ruas jalan, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Gowa AKP mustari SH menegaskan pada awal bulan Juni nanti kami akan memberlakukan sanksi bagi pelanggar sistem satu arah (SSA).

“Bagi pelanggar Sistem satu arah kami akan tindak dengan tilang dan bagi pengemudi yang melanggar rambu larangan parkir (memarkirkan kendaraan di badan jalan) akan dikenakan sanksi tambahan berupa penggembokan ban, atau diderek apabila di lakukan pada kawasan tertib lalu lintas”, utup Kasat Lantas. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close