Berita

Berikan Rasa Aman, Unit Sabhara Polsek Wajo Tingkatkan Patroli Malam Hari

Compaksulawesi.com – Makassar — Sebagai upaya dalam mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan pada malam hari, Anggota unit sabhara Polsek Wajo Makassar melaksanakan giat patroli rutin, hal tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah hukum Polsek wajo dalam memberikan pelayanan serta rasa aman kepada masyarakat, Rabu (03/06) malam.

Dipimpin Ka SPK C Ipda Andi Boddie. Adapun sasaran pelakasanaan patroli malam tersebut diantaranya objek vital, tempat tempat rawan terjadi gangguan kamtibmas dan pemukiman penduduk dengan tujuan mencegah terjadinya aksi tindak pidana serta membatasi ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

Dalam giat patroli rutin tersebut, petugas patroli sesekali berhenti di simpang dan simpul jalan yang sekiranya di anggap rawan terjadi guan dan tindak kejahatan serta menyambagi masyarakat yang ditemui saat patroli untuk berdialog menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Sehingga masyarakat lebih berhati hati dan waspada terhadap segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud menjelaskan “kegiatan patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat atas rasa aman dengan kehadiran polisi, Sehingga kegiatan patroli ini harus terus dilaksanakan sebagai rasa tanggung jawab dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”Jelasnya.

Laporan : Andhis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close