Berita

Objek Wisata Lembah Biru Dibuka, Pengunjung Rapid Test Sebelum Masuk

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Sejumlah objek wisata di kabupaten Bulukumba telah mulai di buka, selain wisata Bahari pantai Bira dan Titik Nol, destinasi wisata kolam renang  di Lembah Biru juga hari ini (14/06) mulai dibuka untuk semua pengunjung walaupun masih di tengah merebaknya wabah virus corona.

Meskipun begitu, pihak pengelolah memberlakukan kebijakan khusus terhadap para pengunjung yang datang sebagai upaya pencegahan virus SARS-Cov-2 (Covid-19).

Sebelumnya, sepekan yang lalu (7/6) pihak media compaksulsel.com menkonfirmasi soal kapan pihak pengelolah membuka Lembah Biru, dan pihak pengelolah Umar Siklam selaku Owner mengungkapkan bahwa masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah daerah mengenai perintah untuk membuka semua destinasi yang ada di Kabupaten Bulukumba. Sembari melakukan pembersihan lokasi Lembah Biru.

Setelah dikeluarkan surat edaran terkait dibolehkan membuka tempat wisata. Maka pengelolah Lembah Biru telah mulai membuka dan menerima pengunjung meski masih mewabahnya virus Corona.

Dengan dibukanya Lembah Biru bukan berarti pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan. Bahkan hal ini telah diupayakan pihak pengelolah untuk semua pengunjung yang datang harus mematuhi berbagai protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh   Umar Siklam selaku Owner Lembah Biru.

Owner Lembah Biru

“Iye dek lembah biru sudah dibuka, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah covid 19, Termasuk pemeriksaan suhu (rapid test) setiap pengunjung, dipersiapkan tempat cuci tangan, petugas tetap pakai masker, serta melakukan penyemprotan disinfektan di setiap tempat yg di programkan 3 kali seminggu.”Ungkap umar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close