Bulukumba

Karang Taruna Jera Lompoa Salurkan Bantuan dan Aksi Bersih di Bantaeng

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Karang taruna Jera Lompoa salurkan bantuan sembako, pakaian, dan melakukan aksi bersih di daerah terdampak bencana di Kabupaten Bantaeng, Rabu, (17/06).

Banjir bandang disertai lumpur menggenangi beberapa wilayah di daerah Bantaeng dan Jeneponto pada hari jum’at 12/06/2020 akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Akibat banjir bandang disertai lumpur tersebut aktifitas warga terkendala, puluhan hingga ratusan rumah warga terendam banjir hingga mengganggu aktifitas warga.

Sebagai bentuk solidaritas masyarakat, Lembaga Swadaya, lembaga sosial dan pencinta alam turut serta dalam aksi bersih dan dapur umum untuk mengurangi efek dari lokasi yang terdampak bencana.

Karangtaruna Jera Lompoa turut aksi dalam menggalang donasi dan aksi bersih di lokasi terdampak bencana sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

Nur Muhammad Rausan selaku ketua umum menjelaskan bahwa aksi tanggap bencana merupakan salah satu dari program wajib lembaga yang kini ia nahkodai.

“Sebagai generasi bangsa sudah sewajarnya jika kita sebagai pemuda turut andil bersolidaritas dalam bencana kemanusiaan, ini sudah menjadi bagian dari tanggung jawab moril kita sebagai kaum pemuda yang kedepannya akan menjadi penerus bangsa’, lanjut pemuda yang akrab disapa ucang ini.

“Ketinggian banjir pada hari itu mencapai sekitar 1 meter di sertai lumpur, banjir bandang terjadi secara tiba-tiba hingga tidak sempat menyelamatkan barang berharga. Terakhir kali banjir bandang sebesar ini terjadi pada tahun 1973 kala itu umur saya masih sekitar 20 tahun” Pungkas bapak Arifuddin saat ditemui dilokasi terdampak bencana.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close