NasionalPolitik

Momentum Idul Adha 1441 H,”H.Ridwan A.Wittiri Sembelih 33 ekor Sapi untuk di Qurbankan”

H.Ridwan A.Wittiri : "Janganlah kita Mencintai sesuatu melebihi cinta dan ketaatan kita kepada Allah SWT"

Kurban berasal dari kata Qurb atau Qurban yang berarti ‘dekat’. Sehingga kurban atau qurban adalah ‘kedekatan yang sempurna’. Atau dalam makna lainnya, kurban berarti menyembelih hewan untuk melaksanakan perintah Allah SWT sekaligus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, H. Ridwan A Wittiri di hari raya Idul Adha 1441 H kembali menyembelih hewan kurban, sebanyak 33 ekor sapi untuk dikurbankan.

Lukman Jaya salah satu staf ARW kepada redaksi, Jum’at (31/07/2020), bahwa ARW menyembelih hewan qurban berupa sapi sebanyak 33 ekor, dimana 16 ekor dipotong di Makassar, dan selebihnya dipotong di Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Maros, Pangkep, Pare-Pare, Soppeng, Jakarta dan Kalimantan, ungkap Gito panggilan akrab Lukman Jaya.

Menurut ARW yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata ibadah dan perintah Allah SWT untuk berbagi antar sesama.

“Yang kami lakukan hari ini semata-mata karena ibadah yang telah di perintahkan Oleh Allah SWT”,Ungkapnya

Lebih lanjut ARW mengatakan bahwa berkurban itu adalah cerminan dari kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak semata wayangnya, Ismail, untuk disembelih karena perintah Allah SWT.

Selain itu menurutnya hakikat Qurban ini menyadarkan kita bahwa segala sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT mulai dari harta,jabatan hingga keluarga semuanya adalah titipan yang nantinya akan kembali kepada Allah SWT sehingga sepatutnya kita sebagai manusia tidak menyombongkan diri ataupun terlalu mencintai sesuatu melebihi cinta dan ketaatan kita kepada Allah SWT,tutup anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan ini. (roel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close