Berita

OPD Menyapa Program “Talkshow” Terbaru di Radio SPL FM Bulukumba

Compaksulawesi.com — Bulukumba,- Radio merupakan salah satu media komunikasi yang mudah diakses dan banyak diminati oleh masyarakat hingga ke pelosok desa. Radio Swara Panrita Lopi FM, salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ) Milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika, tahun 2020 terus berbenah dan berinovasi melayani masyarakat dalam menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumba kembali mengahdirkan program ‘Talkshow’ terbaru yang diberi nama “OPD Menyapa” hadir sebagai narasumber para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dimana pendengar radio bisa langsung interaktif dengan narasumber.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bulukumba Muhammad Daud Kahal dalam rilisnya mengatakan program OPD Menyapa yang dikemas melalui Talkshow di Radio Swara Panrita Lopi FM sebagai bentuk penyampaian dan menyebarkan ( Desiminasi ) informasi, yang bertujuan membantu masyarakat agar dengan mudah mendapat informasi mengenai berbagai kebijakan Pemerintah Daerah khususnya yang menjadi fokus perhatian Publik.

“Program OPD Menyapa juga tidak lepas dari implementasi Undang – undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mengambil tema utama “Wujudkan Masyarakat Bulukumba yang sejahtera dan Terdepan Melalui Informasi Yang Sehat dan Mencerdaskan”, sehingga Media Radio dapat benar – benar menyiarkan fakta dalam upaya Pemerintah membangun kepercayaan publik ” apalagi ditengah Pandemi COVID-19 ini masyarakat mesti didorong untuk mengakses informasi kredibel dari sumber yang terpercaya’’.kata Kadis Kominfo.

Talkshow akan menjadi program reguler yang telah dipersiapkan oleh manajemen LPP Lokal Radio SPLFM Bulukumba di tahun ini, dengan menghadirkan narasumber kredibel dan inspiratif, dan program talkshow OPD Menyapa mengahadirkan para kepala OPD secara bergantian sebagai narasumber dan adapun jadwalnya sudah kita rilies dan diteruskan ke OPD masing – masing ,” ujar Program Direktur Radio SPLFM Bulukumba, Saiful Alief Subarkah, saat ditemui.

Alief Subarkah sapaan akrabnya diudara mengatakan program Radio Talkshow di SPLFM Bulukumba bagian dari peran Lembaga Penyiaran khususnya Radio, harus Siap mengambil bagian dan berbicara tentang pembangunan Kabupaten Bulukumba.

“Ya, harapannya pendengar Radio SPLFM bisa terinspirasi dan dapat member manfaat lewat program2 yang kami hadirkan, mendapat manfaat dan dapat terlibat Membangun Daerah Melalui Penyiaran “Jika Anda Dengar Anda Bicara Disini” tahun ini kami mengusung tema “Splfm untuk yang lebih baik” paparnya. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close