BeritaPangkepTravel

Organisasi Pengurus Masjid Nurussalihin Peringati HUT RI Ke 75 Di Bulu’ Sorongan

Achri : Bagaimana adik-adik kita ini bisa memahami kode etik pecinta alam dan pengetahuan dasar seperti ilmu survival.

Compaksulawesi – Pangkep : Memperingati Peringatan HUT ke 75 tahun kemerdekaan RI di tengah masa pandemi covid 19,sekelompok pemuda Organisasi Pengurus Masjid Nurussalihin di Pangkep menggelarnya dengan cara yang berbeda dengan biasanya,Senin (17/8/2020)

Sekelompok pemuda tersebut berasal dari Desa Gentung, 17 Agustusan tahun ini mereka peringati dengan melakukan pendakian ke bulu (Gunung, bugis red) sorongan yang terletak di Kecamatan Segeri dengan tingkat ketinggian 731 Mdpl.

Kegiatan ini diinisiatori oleh Achri Arief tokoh pemuda pangkep yang selama ini cukup aktif di kegiatan penggiat alam dan lingkungan hidup di provinsi sulsel

“Jumlah peserta kegiatan ini tidak banyak, hanyabkurang lebih 20 orang, sebenarnya lebih dari itu tetapi sekarang kan masih dalam situasi pandemi wabah covid 19 jadi kita batasi dulu,“ ucap achri saat di hubungi via WA”.

Achri menambahkan Sebagai seorang tokoh pemuda sudah menjadi kewajibannya memberikan bimbingan serta edukasi kepada adik-adik dalam melakukan pendakian atau perkenalan kepada alam.

“Bagaimana adik-adik kita ini bisa memahami kode etik pecinta alam, serta mampu dan siap dalam menerima materi-materi dasar pencinta alam seperti ilmu survival, dan insya allah nantinya akan saya tambahkan beberapa ilmu-ilmu dasar lainnya,” Imbuhnya.

tidak hanya itu achri juga didampingi tokoh pemuda lainnya, seperti bapak ismail atau akrab di sapa “bang mail”, Beliau salah satu tokoh pemuda desa gentung yang berprofesi sebagai guru agama.

Pentingnya merawat regenerasi dengan pedoman agama menjadi dasar cikal bakal penurus generasi muda desa gentung kabupaten pangkep

“Saya kira kita harus peduli karena ini adalah kewajiban kita bersama, bagaimana adik-adik kita ini mampu mengimplementasikan ilmu agama dengan melakukan tadabbur alam atau bagaimana adik adik kita bisa melihat kebesaran tuhan di alam bebas ini,”Ungkap Bang Mail dalam keterangannya, jumat (17-8-20).

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini saya beserta dengan adik adik dari Organisasi Pengurus Mesjid Nurussalihin desa gentung kabupaten pangkep ini dapat melakukan pengibaran bendera serta penanaman pohon di Bulu’ Sorongan Kabupaten Pangkep,” Tutup Pria yang disapa Bang Mail ini.

Penulis : Eq
Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close