Bulukumba

Warga Desa Bonto Bulaeng Keluhkan Akses Jalan Rusak Parah, Kadis PUPR : Untuk Ruas Jalan akan dimasukkan di Rencana Kerja 2021

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Akses jalan warga Desa Bonto Bulaeng yang berada di kecamatan Bulukumpa masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan hingga saat ini. Ditambah lagi mandeknya renovasi jembatan yang berada di dusun Tappalang semakin membuat masyarakat berkeluh kesah karena harus melalui jalur yang lebih jauh saat hendak menyebrang dari dusun Tappalang ke dusun berikutnya.

Diketahui, baru-baru ini dinas PUPR kabupaten Bulukumba malakukan observasi terkait akses-akses jalan yang rusak di kecamatan Bulukumpa salah satunya mengunjungi jembatan di Tappalang yang saat ini masih mandek karena persoalan anggaran akibat Covid-19.

Ipink salah satu warga desa Bonto Bulaeng yang begitu kesal dengan pemerintah yang tidak memperhatikan akses jalan desa Bonto Bulaeng yang sudah rusak parah dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara. Terlebih lagi akses jalan tersebut sudah hampir 10 tahun belum ada perbaikan hingga saat ini.

“Kami hanya butuh pemerintah memperbaiki jalanan yang rusak parah pada jembatan, kalau hanya sekedar prihatin di media sosial saya rasa semua orang bisa seperti itu. Mohon bapak Bupati, bapak kepala dinas terkait, tabe ta kerja sai ini jalanan dengan jembatan. Atau kesini sini saiki nah ki coba tongki aksesnya masyarakat Bonto Bulaeng. Jangan meki datang berkunjung kalau mau jaki berjanji atau kah datangki kita timbungki baru kita foto” alias pura” peduli. Kami mau kalian datang dan ada hitam diatas putih dengan masyarakat di Bonto Bulaeng.” Sesal pria yang sering disapa Ipink.

Terkait keluhan salah satu warga desa Bonto Bulaeng, tim jurnalis mencoba mengkonfirmasi kepada kepala dinas PUPR kabupaten Bulukumba Rudy Ramlan.

“Kalau terkait Jembatan Tappalang, Insya Allah tahun ini kita akan lanjutkan pembangunannya. Sedangkan untuk ruas jalan di desa Bonto Bulaeng kami telah masukkan dalam rencana kerja kami di tahun 2021”. Ungkap Kadis PUPR saat dimintai keterangan via WhatsAppnya (kamis, 27/08)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close