Bulukumba

Millenial Asik (Milea) Gelar Diskusi Terkait Potensi Wisata Adat Bersama Pemuda Adat Kajang

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Komunitas Pemuda yang diberi nama MILEA (Millenial Asik) mengadakan diskusi bersama pemuda maupun pemudi yang ada di Kecamatan Kajang. Kegiatan tersebut diadakan dikawasan ada Ammatoa Kajang Kabupaten Bulukumba. Rabu (2/9).

Diskusi tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh pemuda-pemudi Kecamatan Kajang mengenai pengelolaan bahan alam menjadi sebuah karya yang bisa dijadikan cendramata untuk wisatawan yang datang ke kawasan adat Ammatoa Kajang.

Selain pengelolaan cendramata, pemuda komunitas MILEA (Millenial Asik) merencanakan sebuah kegiatan keagamaan dalam hal itu membenahi/memperbaiki masjid yang ada dikawasan ada Ammato Kajang yang selama ini masjid tersebut jarang digunakan karena kondisi masjid yang kurang memadai.

” Melihat kondisi Masjid di pintu kawasan wisata adat Ammatoa yang menurut saya kurang layak untuk digunakan, sehingga saya dan teman-teman Milea sangat terdorong untuk melakukan pembenahan. Dengan harapan para wisatawan yang berkunjung tidak lagi kesulitan mencari ruang sholat” Ujar Alam, Selaku narasumber pada diskusi MILEA bersama pemuda-pemudi Kecamatan Kajang.

Setelah melakukan diskusi tersebut, kami melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat Kajang yang ada dibagian dalam yang dikenal sangat kental dengan adat istiadatnya. (Citizen Reporter : Khaidir)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close