MakassarPD Parkir

Buah Kejujuran,Irwan Si Jukir Jujur di Angkat Menjadi Pegawai PD.Parkir.

H.Ilo : Dimanapun Anda Berada jika selalu di dasari Oleh Kejujuran maka akan selalu mendapat tempat yang terhormat

Tidak banyak orang yang mengedepankan akhlak dan kejujuran saat menemukan benda berharga yang bukan miliknya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Seorang juru parkir bernama Irwan mengembalikan uang tunai sebanyak Rp 24 juta.

Uang dalam jumlah sangat besar itu, tak lantas membuatnya gelap mata. Dengan penuh kejujuran, dia mencari siapa yang menjadi pemiliknya.

Dirut PD.Parkir H.Irham Syah Gaffar Berbincang dengan Si Pemilik Uang bersama Irwan si Jukir Jujur

“Saya tak punya niat untuk mengambil uang tersebut. Saya ingin bekerja dengan mencari uang halal,” kata Irwan di Kantor PD Parkir Makassar Raya, Jumat, 18 September 2020.

Dihadapan awak media, dia menceritakan kejadian tersebut. Awalnya, ditemukan kantong plastik saat bekerja di area parkir pusat perbelanjaan Makassar Town Square (Mtos), Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Saat dicek, isinya ternyata gepokan uang dengan pecahan seratus ribu dan beberapa kartu ATM. Irwan langsung berinisiatif mencari pemilknya.

Tak lama berselang, dia menemukan orang yang mondar-mandir yang tengah mencari sesuatu. Kemudian menanyakan yang bersangkutan apa yang tengah dicari.

Diketahui orang itu mencari uang dalam kantong plastik. Lantas ditanyakan secara detail isi dalam kantong kresek.

“Benar yang disebutkan isinya, ini saya kembalikan dengan utuh,” kata dia.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih, pemilik hendak memberikan uang sebagai imbalan, namun Irwan menolak. Namun enggan diterima karena ikhlas membantu dan tak mengharapkan apa-apa.

Irwan mengaku sudah beberapa kali menemukan uang dan dikembalikan kepada pemiliknya. Selain uang, dirinya juga kerap menemukan barang belanjaan, dompet, STNK dan SIM. Namun uang sebanyak lebih dari Rp 24 juta ini, baru kali ini ia temukan.

Sementara, PD Parkir Makassar Raya mengangkat juru parkir tersebut sebagai pegawai. Ia mendapat jabatan sebagai pengawas juru parkir di area Perintis.

“Kami mengapresiasi kejujuran beliau sebagai jukir. Ini yang kita butuhkan di Kota Makaasar,” kata Dirut PD Parkir, Irham Syah Gaffar.

Selain itu, Irham mengatakan saat ini harga kejujuran sangat mahal sekali. Ia menyebut Irwan adalah teladan yang patut dijadikan contoh soal kejujuran.

“Di mana pun Anda berada, bila Anda jujur maka anda selalu mendapat tempat terhormat di mata masyarakat,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close