Politik

Suhu Politik Di Pilkada Serentak Meningkat, SAdAP Himbau Seluruh Warga Saling Menjaga Keharmonisan.

Compaksulsel.com – Makassar : Gelaran Pilkada serentak di 12 Kabupaten Kota di sulsel pada awal desember mendatang terasa semakin dekat, memanasnya suhu dan kondisi politik di masa pilkada tentunya menjadi hal yang tidak dapat terhindarkan lagi.

Hal ini mengundang perhatian para tokoh masyarakat makassar yang ada di ibu kota jakarta untuk turut ikut memberi himbauan kepada warga di sulawesi selatan untuk saling menjaga keharmonisan hubungan antar sesama masyarakat menjelang pilkada serentak pada desember 2020.

Hal tersebut salah satunya datang dari Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SAdAP.

Ia Mencermati bahwa apa yang terjadi di beberapa daerah, di antaranya kejadian kerusuhan massa di kendari sulawesi tenggara yang akibat karena adanya pernyataan oknum yang berbau SARA sehingga memicu kemarahan salah satu kelompok masyarakat, maka hal ini perlu menjadi perhatian bersama.

Ini kita jadikan pelajaran bagaimana suatu pernyataan di sosial media dapat memicu terjadinya gesekan antar warga. Kejadian di Kendari cukup dijadikan pelajaran, olehnya itu SAdAP berharap agar masyarakat yang ada di sulsel senantiasa menjaga keharmonisan serta tetap memengang prinsip sipakatau.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk hindari perdebatan politik yang menyudutkan salah satu kelompok, mengingat menjelang pilkada tensi politik kian memanas terang SAdAP”,Terang SAdAP dalam rilisnya ke redaktur compaksulsel.com,Jumat (18/09/2020).

SAdAP Melanjutkan bahwa sebagai orang bugis makassar, komitmen menjaga kampung halaman dari provokasi pihak luar merupakan harga mati, jangan kita terpola dengan orang yang ingin mengadu domba sesama. Saya berharap elemen masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa di sulsel agar tetap mengedepankan prinsip sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi dalam bersikap dan memberi pernyataan di sosial media.(**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close