Politik

Nama Amir Uskara Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP, Ketua GPK Kota Makassar, Hamsul : Ini Sejarah Buat PPP Sulsel di Kancah Nasional

Compaksulsel.com – Makassar : Nama Amir Uskara rupanya semakin moncer diperpololitikan nasioanal setelah namamya disebut-sebut masuk dalam bursa calon ketua umum PPP.

Sebenarnya ada lima yang disebut-sebut ikut bertarung dalam pemilihan ketua, mereka adalah Suharso Monoarfa (pelaksana tugas Ketua Umum), Amir Uskara (Ketua Fraksi DPR RI), Arsul Sani (Sekretaris Jenderal), Ahmad Muqoawan dan Mardiono (anggota Dewan Pertimbangan Presiden)

Yang menarik karena ada dua nama yang kemungkinan mendapat batu sandungan untuk ikut memperebutkan orang nomor satu di partai berlambang Kakbah ini, yakni Suharso Monoarfah yang menduduki jabatan sebagai Menteri Bappenas, sedangkan Mardiono duduk sebagai Wantimpres.

Jika nama Suharso dan Mardiono tak jadi masuk ke bursa calon ketua, Amir Uskara punya peluang besar untuk menjadi ketua.

Beda dengan Ketua Pimpinan Cabang GPK Makassar, Hamsul Sulaiman, kendati Amir Uskara punya peluang besar memimpin partai tersebut, kalau pak ketua (H. Amir Uskara) memang benar maju dalam bursa calon ketua umum artinya akan ada dukungan yang solid dari Indonesia Timur.

“Menurut sy ini sejarah bagi perjalanan PPP Sulsel pertama kalinya putra sulsel diperhitungkan, yg selama ini kita tahu arus jawa sangat mendominasi. Hal ini tercermin dari pelaksanaan Muktamar untuk pertama kalinya diadakan diluar pulau jawa ini menandakan bahwa pengaruh AU (Amir Uskara, red) dikancah nasional PPP sangat kuat. Sebagai kader GPK dari Sulsel kita wajib mendukung penuh kesempatan ini”, Ujar Hamsul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close