Rilis

SOUL SISTER MAKASSAR HADIR UNTUK PEREMPUAN DENGAN STATUS MENIKAH & JANDA

Compaksulsel.com – Makassar : Soul Sister Makassar kini hadir di Makassar. Sebuah komunitas yang beranggotakan perempuan-perempuan dengan status menikah dan Janda. Komunitas ini telah diresmikan pada hari Minggu (20/12) di Se cangkir Cafe, Jl. Hertasning 2 Makassar.

Acara yang digelar dengan nuansa merah muda ini dihadiri oleh komunitas sobat LemINA, Bloger Angingmammiri, KS Community dan beberapa anggota yang tergabung dalam komunitas soulsister Makassar. Selain memperkenalkan komunitas, pada acara ini juga terdapat sesi sharing antara perwakilan dari komunitas undangan yang hadir dan calon member terkait program dan bentuk kolaborasi yang mungkin bisa saja dilaksanakan kedepannya.

Dhida Alwi selaku Founder komunitas Soul Sister Makassar mengatakan, bahwa Komunitas ini menjadi ruang yang nyaman dan aman bagi perempuan untuk berbagi cerita, bertumbuh, berkreasi dan berdaya sebagai perempuan.

“Komunitas ini beranggotakan perempuan menikah dan pernah menikah yang berkumpul dan berbagi cerita seputar perempuan dan perannya dalam ranah keluarga dan sosial sebagai istri, sebagai ibu, sebagai dirinya sendiri, karena perempuan mempunyai tantangan tersendiri dan dalam beberapa hal hanya sesama perempuan yang saling mengerti” kata perempuan berkacamata ini.

Dhida Alwi menambahkan bahwa kegiatan di komunitas Soul Sister Makassar akan beragam dan akan melakukan perekrutan anggota.

“Kedepannya akan ada open recruitment agar lebih banyak perempuan di Makassar yang bisa bergabung dan ikut bertumbuh bersama Soul Sister Makassar, yang fokus pada pengembangan diri dan pengembangan mental agar perempuan bisa merayakan hidupnya” tambahnya.

Selain dihadiri kaum perempuan, acara ini juga dihadiri olah kaum laki-laki. Mansyur salah satunya yang merupakan aktivis dari beberapa komunitas di Makassar dan penulis blog turut hadir serta memberikan dukungan atas terbentuknya komunitas yang sebahagian diisi oleh perempuan dengan status janda ini.

“Memang sudah sangat banyak komunitas yang bergerank di bidang yang sama yaitu pemberdayaan perempuan. Tapi, semoga Soul Sister Makassar bisa memberi warna berbeda dan mungkin segmen yang belum tersentuh oleh komunitas atau lembaga yang ada” kata Mansyur.

Pemilik akun blog Lelaki Bugis ini mengatakan bahwa tugas awal Soul Sister Makassar, untuk mengembalikan makna kata Janda ke arti sebenarnya bahwa janda hanya status bagi perempuan yang pernah menikah. Menurutnya selama ini banyak yang takut dengan stigma kata janda sehingga menghaluskannya dengan kata single mom.

“Single mom justru menurunkan peran dan ketangguhan buat perempuan itu sendiri. Jadi mari kita kembalikan kata janda ke makna awalnya” Pungkasnya.

* * *

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button