BeritaHukum & KriminalMakassar

Cegah Perkumpulan, Satgas Preventif Lakukan Patroli dan Pengamanan Gereja Di Kota Makassar

Compaksulsel.com – Makassar — Kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel selalu berupaya untuk menciptakan situasi di Wilayah Sulsel agar tetap dan selalu dalam keadaan kondusif, sebagaimana atensi dari Kapolda Sulsel.

Salah satunya Satgas Preventif Polda Sulsel dalam rangka Ops Lilin 2020 yang melaksanakan kegiatan patroli dengan menyasar pada pemukiman padat penduduk, obyek vital, lokasi rawan kejahatan serta gereja yang ada di Kota Makasar.

Dipimpin oleh BRIPKA DARMAWAN, Ba Unit Turjawali Ditsamapta bersama 10 rekannya melaksanakan Patroli di Gereja Katedral Jl Kajaolalido, Gereja Jemaat Tello Batua Jl. Sermani, Gereja Mangngamaseang Jl. Urip sumiharjo dan Gereja Jemaat Bethlehem Makassar Jl. Sermani, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar mencegah penyebaran virus covid-19 dan memberikan rasa aman kedapa masyarakat.

Hal ini agar menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan di zaman pandemi virus covid 19 yang masih mewabah dan menghimbau tentang 3M yaitu Menjaga Jarak, memasang Masker, dan Memcuci tangan.

Untuk diketahui bersama bahwa personil yang melaksanakan patroli serta pengamanan dengan skala besar tersebut dilaksanakan sebagai langkah dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2020 di Wilayah Kota Makassar sehingga pelaksanaan kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Wilayah Kota Makassar dapat berlangsung dengan nyaman dan

kondusif.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh Personil Satgas Preventif kali ini lain dari yang biasanya dimana selain memberikan rasa aman kepada masyarakat juga memberikan himbauan tentang Protokol Kesehata karna saat ini masih pandemi covid 19.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dan menjamin keamanan pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Sulsel khususnya Kota Makassar,” ucap Kombes Pol Ibrahim.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button