BeritaHukum & KriminalSulawesi

Kasat lantas polres luwu timur pimpin pelaksanaan operasi yustisi

Compaksulsel.com – Makassar — Dalam rangka menekan penyebaran covid-19 polres luwu timur bersama Satpol PP, Koramil Nuha, Dishub Luwu Timur melaksanakan operasi yustisi yang dimana hari ini dilaksanakan di kecamatan wasuponda.(tugu nanas wasuponda) Kamis,31/12/2020.

Dalam kegiatan operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh kasat lantas Polres Luwu Timur IPTU Desy ayu dwi putri S.ik didampingi oleh Padal Regu 1 Iptu Deni Suleman, Kanit Dikyasa Polres Lutim Ipda Suardi, Serta Personil Pam Pos Lilin,

kasat lantas polres luwu timur mengatakan Operasi Yustisi ini dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid -19, razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.

’’kami kembali melaksanakan operasi yustisi hari ini di kecamatan wasuponda dalam operasi ini kami melakukan kegiatan penghimbauan kepada masyarakat perihal penggunaan masker serta pembagian masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir’’ kata kasat lantas.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas memberi sanksi teguran lisan maupun fisik dan sanksi social.

ada beberapa orang yang terjaring dalam operasi yustisi hari ini kami berikan teguran agar tidak mengulanngi perbuatannya kembali, Saya mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama mengingatkan kepada keluarga, saudara untuk dapat mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran wabah COVID -19’’ jelasnya.

Selain melaksanakan penertiban protocol kesehatan kasat lantas bersama personil gabungan lainnya juga melaksanakan pembagian stiker ‘’AYO PAKAI MASKER’’ kepada para pengendara traveller maupun kendaraan roda 4 yang melintas.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button