BeritaPangkep

Pangkep Masuk Zona Orange Kasus Covid-19, Wakil Bupati Syahban Sammana Perintahkan Protokol Kesehatan Kembali Diperketat

Syahban Sammana : Demi Kesehatan Kita Semua, Ijin Kegiatan Acara Resepsi Pernikahan Sementara Ditiadakan.

Compaksulsel.com – Pangkep : Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, meminta penerapan protokol kesehatan kembali ditegakkan. Izin acara resepsi pernikahan untuk sementara ditidakan kembali.

Keputusan ini diambil setelah rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Senin (4/1/2021).

Syahban Sammana wakil bupati pangkep dalam rapat koordinasi bersama satgas covid-19 dan seluruh jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pangkep.

Rapat itu dilakukan menyikapi kasus Covid-19 yang menunjukkan tren peningkatan. Tercatat jumlah kasus di daerah tersebut sebanyak 288 orang, 21 di antaranya masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

“Kegiatan dalam bentuk resepsi pernikahan atau lainnya yang mendatangkan masyarakat, sementara ditiadakan,” kata Wabup Syahban di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (5/1/2021).

Sementara terkait pembelajaran tatap muka di sekolah, masih menunggu surat edaran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Karena itu pembelajaran siswa tetap dilakukan secara online.

“Untuk saat ini, sistem pembelajaran tetap dilakukan secara online sampai ada edaran Gubernur,” katanya.

Menurut Syahban, penanganan Covid-19 sangat membutuhkan kesadaran yang tinggi. Bukan hanya aparat, tapi kesadaran masyarakat dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Pencegahan Covid-19, kita membutuhkan kerja keras dan kebersamaan. Disiplin jalankan protokoler kesehatan, InsyaAllah Covid-19 di Pangkep bisa kita cegah,” kata Syahban.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pangkep per Selasa hari ini, total pasien positif di daerah ini sebanyak 234 kasus. Jumlah ini mengalami peningkatan kasus yang cukup besar dalam sebulan terakhir. Meski demikian, Pangkep termasuk zona orange.

Plt Kepala BPBD Pangkep, Kallang Ambo Dalle mengatakan, akan terus bekerja agar penyebaran Covid-19 bisa ditangani. Dia berharap, tahun 2021 ini wabah virus tersebut bisa diatasi.(eki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close