Berita

Rayakan HUT ke-48, PDIP Sulsel Siapkan 1.062 Tumpeng

compaksulsel.com – Makassar : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel punya cara berbeda dalam merayakan HUT ke -48 partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, 10 Januari 2021 mendatang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini PDIP Sulsel akan menyiapkan 1.062 nasi tumpeng .

“Khusus di Sulsel, kami akan merayakan HUT PDI Perjuangan tahun 2021 dengan menyiapkan 1.062 nasi tumpeng pada tanggal 10 Januari 2021 yang nantinya akan kami bagikan kepada kelompok masyarakat,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni .

Perayaan dengan berbagi itu kata Rudy juga sebagai bentuk rasa syukur segenap kader dan struktural partai atas usia PDI Perjuangan ke – 48 tahun. “Ribuan nasi tumpeng itu berasal dari DPD dan DPC kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan sebagai ungkapan syukur,” katanya.

Selain itu, lanjut Rudy, PDI Perjuangan Sulsel juga akan melakukan penanaman ribuan pohon di sejumlah bantaran sungai yang ada di Sulsel. “Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kader PDI Perjuangan se-Sulsel,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) menjelaskan, tema yang diusung pada tahun ini yakni “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

Menurutnya, hal itu sengaja diangkat karena kebudayaan adalah akar kuat pada cita-cita proklamasi demi mencapai tujuan bernegara. Selain itu, aspek budaya juga mencakup sejarah perjuangan bangsa sekaligus perjuangan partai. Demi menyemarakkan peringatan hari bersejarah itu, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Ridwan yang turut serta pada pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon sepanjang DAS Ciliwung. “Kegiatan ini mengambil tema Sungai Jalan Peradaban dengan subtema Cinta Ciliwung Bersih,” katanya, Kamis (7/1/2021).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button