BeritaHukum & KriminalSulawesi

Polisi Amankan Pelaku Penipuan Jasa Kurir

Compaksulsel.com – Sidrap — Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap yang dipimpin oleh AIPTU ABD. HALIM, S.Sos., Mengamankan LelaKi, RUSMAN Alias ACO terduga pelaku tindak pidana penipuan jasa kurir. di Jl. A. Sinta Kel. Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Sulsel. Senin 01/01/2021, Sekira Pukul 12.00/Wita.

Adapun dasar Laporan LK. ALDI RENALDI yang ditujukan kepada Kapolres Sidrap tentang dugaan tindak pidana Penipuan yang terjadi pada hari Minggu tgl 10 Januari 2021 bertempat di Jl. Nene mallomo Kel. Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap.

B. PELAKU YG DIAMANKAN :
Lelaki RUSMAN alias ACO Bin SAADE, umur 41 thn, agama islam, pekerjaan wiraswasta, alamat Jl. A. Sinta Kel. Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap.

Kasat Reskrim Polres Sidrap
AKP BENNY PORNIKA, S.I.K. Memaparkan Kronologi kejadian Tersebut, Pelapor yang berprofesi sebagai kurir, diminta oleh terduga pelaku untuk mengambil dan membayar Handphone yg dibelinya seharga Rp. 1.200.000,- (Satu juta dua ratus ribu rupiah).

” Setelah menerima pesanan tersebut, pelaku kembali meminta uang sebesar Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu rupiah) dan menyuruh korban untuk meminta uang harga pembelian HP serta ongkos kirim kepada per. ERNA (Istrinya) yang sedang bekerja di toko kue I’m Donut.” ujar dia.

“Setelah pelapor menemui per. ERNA, diperoleh keterangan bahwa dirinya sudah bercerai dengan pelaku dan dirinya tidak bersedia untuk menyerahkan uang dengan alasan pada saat ini keduanya bukan suami istri lagi. Karena merasa ditipu, perbuatan tersebut, diadukan ke Polres Sidrap guna dilakukan proses hukum.” terang BENNY PORNIKA.

Lebih lanjut, BENNY menyampaikan, ” Dari hasil penyelidikan, diperoleh keterangan bahwa penipuan tersebut, diduga dilakukan oleh lelaki RUSMAN Alias ACO. Selanjutnya pada hari Senin tgl 11 Januari 2021 sekitar jam 12.00 Wita bertempat di Jl. A. Sinta Kel. Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, kami berhasil mengamankan lelaki RUSMAN Alias ACO.” ungkap dia.

Pelaku pada saat di lakukan interogasi, diperoleh keterangan bahwa benar dirinya telah melakukan penipuan.

Saat ini terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Sidrap.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close