BeritaHukum & KriminalNasionalSulawesi

TOKOH MASYARAKAT SUL-SEL APRESIASI PENCALONAN KOMJEN LISTYO SIGIT  MENJADI KAPOLRI

CompakSulsel.Com-Makassar-Jika presiden Jokowi menunjuk dan menetapkan Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri Pengganti Jenderal Polisi Idham Azis yang tidak lama lagi akan pensiun, maka ini adalah sebuah surprise dan hadiah tahun baru untuk bangsa Indonesia di Tahun 2021.

Tokoh masyarakat sul-sel sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya jika menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Beliau adalah polisi muda yang berprestasi, memiliki trek record di dunia kepolisian dalam mengungkap berbagai kasus-kasus nasional.

Tahun 2021 dan tahun-tahun mendatang adalah masa yang penuh tantangan yang sangat berat , negara sangat membutuhkan sosok polisi milineal, energik, professional dan berintegritas yang sangat kuat.

Dengan pertimbangan itulah kita sangat membutuhkan sosok muda dan energik yang mampu membawa institusi polri bekerja lebih professional dan  memperoleh dukungan seterusnya (kepercayaan) masyarakat.

Hal ini tentu kita akan berharap banyak dari sosok polisi muda yang milenial seperti Bapak Komjen Pol Listyo Sigit  mampu mengemban amanah sebagai kapolri untuk menunjukkan kualitasnya seabagi pengayom dan pengawal keamanan NKRI sesuai dengan motto Polri itu sendiri yakni” RASTRA SEWAKOTTAMA ( Polisi sebagai pelayan utama bangsa).

Akhir-akhir ini menjadi apapun dinegara ini akan selalu disorot secara kritis oleh masyarakat terutama kapasitas dan kemampuannya. Tentu ini adalah sesuatu hal yang sangat baik agar pemerintah dalam menentukan sosok pemangku jabatan selalu berdasarkan pertimbangan skill dan Kompetensi. Sebagai bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 negara mesti menjamin setiap warganya untuk menjadi apapun dinegerinya sendiri selama memenuhi kriteria dan kecakapan professional yang diperhitungkan.

Oleh tokoh masyarakat sul-sel  tentu tetap mengapresisai dan mempercayai sepenuhnya kepada bapak presiden pasti telah memiliki pertimbangan yang sangat matang dalam menentukan sosok yang terbaik yang akan memimpin polri kedepan. Kita akan selalu berharap bahwa  kebersamaan dan soliditas serta trust antara masyarakat dan pemerintah makin sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan bangsa kedepan.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button