Berita

Hadir Di Kecamatan Manggala, Legislator Risfayanti Muin Sosialisasikan Perda Kepemudaan Dan Bagi Bagikan Paket Sembako Kepada Warga.

Compaksulsel.com – Makassar : Anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin, SS kembali melakukan sosialisasi Perda No.3 Tahun 2018 Tentang Pembangunan Kepemudaan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jl,Swadaya Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (30/1/2021).

Dalam Sambutannya Risfa demikian ia disapa mengungkapkan peranan pemuda sangat diperlukan dalam pembangunan daerah.

Olehnya itu, Risfa Berharap, agar kedepan pemuda harus mampu bekerja kreatif dan produktif dan kritis dalam mengawal kegiatan kegiatan pemerintahan khususnya di Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh pembicara Drs.H.A.Yudha Yunus,SH,M.Si dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan yang menjelaskan tentang pentingnya Perda ini untuk keberlangsungan Pembangunan kepemudaan di Sulsel.

A.Yudha dalam penjelasannya mengatakan ada 3 aktor penting dalam pembangunan kepemudaan yaitu pemerintah, masyarakat, pemuda itu sendiri.

“Pemerintah dalam hal pembangunan selalu melakukan kegiatan musrembang di tingkat kelurahan pada kegiatan ini para pemuda harus dilibatkan agar mereka bisa menyampaikan keluhannya sesuai dengan kebutuhannya” Ucap Andi Yudha.

Ia menambahkan bahwa Perlu kita pahami kebutuhan setiap pemuda berbeda beda disetiap kelurahan, hal ini tentunya membuat pemerintah kota melakukan pembinaan yang di sesuaikan dengan minat dan bakat para pemuda pemudi ini,Sedangkan peranan dalam lingkungan masyarakat tentu cukup penting dalam mengarahkan para pemuda pemudi dalam lingkungan sosial kemasyarakatan.

“Contoh peranan masyarakat dalam membina pemuda adalah menegur anak anak muda yang ngumpul setiap malam sambil minum minum atau melakukan hal hal negatif yang dapat merusak diri pemuda tersebut” tutup Drs.H. A.Yudha Yunus,SH,M.Si, di kegiatan sosialisasi Perda No. 3 Tahun 2018, Sabtu  (30/01/2021).

Dalam sesi dialog seorang pemuda bernama Ramadhan Rusdi, ia menanyakan saat ini Maraknya praktek KKN di Indonesia ini dilakukan oleh para kaum intelektual dengan gelaran Sarjana hingga Doktoral,apa yang harus di lakukan oleh para pemuda agar ke depannya para pemuda pemudi tidak memiliki jiwa koruptor ?

Andi Yudha menanggapi pertanyaan pemuda ini dengan menjelaskan tentang peran pemuda dalam fungsi pengawasan dan fungsi kontrol agar pemuda terlibat secara aktif dalam setiap kegiatan pemerintahan di masyarakat.

Sebelum menutup acara sosialisasi perda pemuda ini Risfa selaku legislator di Komisi E DPRD Sulsel mendorong para pemuda untuk membuat wadah organisasi untuk mewadahi teman teman pemuda dalam berkreasi dan berorganisasi.

“Benar pertanyaaan adek ramadhan bahwa negara kita ini banyak orang pintar tapi akhlak tidak seperti gelarnya,makanya saya selalu mendorong para pemuda untuk membuat organisasi karang taruna kelurahan agar kegiatan pemuda pemudi dapat terarahkan , hal ini selalu saya sampaikan dalam setiap kunjungan saya ke masyarakat” Tutup Risfayanti Muin, Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulawesi Selatan ini.

Risfayanti Bagikan Sembako. 

Setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi perda di Jl.Swadaya risfa juga mengunjungi warga masyarakat yang berdomisili di wilayah langganan banjir di kecamatan manggala untuk berbagi kasih perhatian dengan membagi bagikan paket sembako.

Pada kegiatan ini Risfayanti Muin, SS membagikan 200 paket sembako yang telah dia siapkan bersama Ridwan Andi Wittiri ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button