Berita

Reses Masa Sidang II DPRD Provinsi Sulsel, Risfa Kembali Serap Aspirasi Warga Di Kelurahan Bira

Compaksulsel.com – Makassar : Pelaksanaan Reses Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2020 – 2021, Risfayanti Muin Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, melakukan resesnya di di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea,Kota Makassar, pada hari ini Jumat (5/2/2021) dimana pelaksanaan ini merupakan titiknya yang pertama sebagaimana jadwal masa reses dari tanggal 04 Februari 2021 sampai 11 Februari 2021.

Menurut Risfa, reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya pada setiap masa reses guna menyerap aspirasi sebelum persidangan di DPRD.

Anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin, SS Menggelar Reses Di Kediaman H.Syamsuddin Talli, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Jum’at (05/02/2021).

“Kegiatan Reses ini sangat penting karena inilah momentum untuk mendengarkan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat, dimana masyarakat secara terbuka menyampaikan harapan dan aspirasinya kepada anggota dewan yang sudab diberi amanah dan kepercayaan,” ujar Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulsel ini.

Lebih lanjut Risfa begitu biasa disapa menyampaikan penyerapan aspirasi di titik pertama ini masih didominasi kebutuhan masyarakat yang terkait fasilitas kesehatan dan infrastruktur seperti drainase yang sudah tidak berfungsi sehingga airnya masuk ke rumah rumah warga.

Dalam sesi dialog, tuan rumah mewakili warga kelurahan bira,kecamatan tamalanrea H.Syamsuddin Talli menyampaikan aspirasi kepada Risfayanti.

Ia menyampaikan bahwa ada saluran air atau selokan yang tidak lagi berfungsi dengan baik sehingga ketika hujan turun air nya tergenang dan mengakibatkan banjir di rumah rumah warga,selain itu ada Ustadz Dharwis Dg.Emba seorang tokoh agama yang menyampaikan aspirasinya terkait fasilitas kesehatan bagi warga kurang mampu yang tidak memiliki BPJS agar kiranya mendapat fasilitas dan pelayanan medis yang cepat dari rumah sakit.

Menanggapi semua aspirasi yang disampaikan oleh warga kelurahan bira, Risfa mengatakan kebetulan saat ini komisi saya adalah komisi E yang bermitra dengan dinas kesehatan, atau biasa di katakan komisi Kesra.

Terkait pertanyaan tentang BPJS, legislator yang menjabat sebagai sekeretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel ini menjelaskan dengan singkat tentang fungsi BPJS bagi masyarakat.

“Program bpjs dari pemerintah adalah program yg sangat berguna bagi masyarakat, ingat ki karena pendidikan dan kesehatan adalah hak yang wajib didapatkan setiap warga negara indonesia, untuk mendukung program ini, pemerintah meminta masyarakat untuk mengurus KIS (Kartu Indonesia Sehat) hanya dengan membawa Kartu Keluarga dan KTP saja, kalau kita sudah urus dan ada yang persulit ki, bisa kita telepon saya atau kita hubgungi saya lewat whatsapp atau sms, nanti saya akan bantu, “Ujar Risfa dengan tegas di hadapan konstituen yang hadir, Jumat (5/2/21).

Melanjutkan risfa menanggapi Terkait drainase yang tidak berfungsi, hal ini perlu kita tahu dulu titik drainase ini masuk dalam wilayah jalan provinsi atau kota makassar,kalau masuk di wilayah jalan provinsi saya akan ajukan kembali agar bisa di anggarkan tahun depan untuk di maintenance, kalaupun bukan di wilayah kerja provinsi kita akan tampung semuanya dan kita ajukan ke DPRD Kota Makassar melalui Anggota DPRD PDI Perjuangan.

“Di DPRD Makassar kita ada enam anggota DPRD, jadi in shaa Allah semua akan kita upayakan demi kesejahteraan masyarakat”, Tutup Risfa.(eki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button