Berita

Jalin Kerja Sama Dengan Grab, PD Parkir Makassar Luncurlan Program Mitra Grab

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Pemerintah Kota Makassar melalui Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya dan Grab resmi meluncurkan Program Parkir Berlangganan untuk Mitra Grab. Itu, sebagai salah satu layanan parkir tepi jalan di Kota Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irhamsyah Gaffat mengatakan kerja sama ini menjadi komitmen bersama dalam penataan perparkiran di Kota Makassar dengan menyediakan tempat parkir khusus bagi mitra Grab yang aman dan tertib.

“Inisiatif dan kerja sama ini diharapkan dapat semakin memudahkan mobilitas dan keteraturan mitra Grab, sekaligus menjadi komitmen bersama dalam penataan perparkiran di kota Makassar dengan
menyediakan tempat khusus sebagai fasilitas bagi mitra pengemudi Grab,” ungkap Irham Syah Gaffar, usai melaksanakan MoU di Kantor PD Parkir, Senin (15/2).

Diketahui, Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara bersama
dengan PD Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan layanan parkir berlangganan untuk para mitra Grab yang dapat digunakan di seluruh parkir tepi jalan di kota Makassar.

Dikatakan Haji Ilo demikian sapaan akrabnya, parkir kerap menjadi kendala yang dihadapi mitra pengemudi. Kerja sama ini diharapkan dapat menyediakan sarana parkir yang aman dan tertib, dan mewujudkan keteraturan sosial yang lebih baik.

“Kolaborasi dengan Grab merupakan salah satu langkah inovatif yang kami lakukan dengan menyediakan parkir berlangganan,” ujarnya.

PD Parkir Makassar Raya sebagai perusahaan daerah yang mengelola perparkiran di kota Makassar dengan memungut retribusi parkir senilai Rp40.000 untuk GrabBike dan Rp 60.000 untuk GrabCar yang dapat digunakan di seluruh parkir tepi jalan kota Makassar tanpa harus membayar lagi.

Sambungnya, hal itu sebagai bentuk layanan PD Parkir menyediakan beberapa tempat parkir yang nyaman bagi mitra Grab. Tidak hanya itu, PD Parkir juga menyediakan layanan call centre untuk pengaduan bagi mitra Grab apabila terdapat pungutan liar.

“Harapan ke depannya kami dapat menata perparkiran di kota Makassar dengan mitra Grab sebagai percontohan,” bebernya.

Melalui kerja sama ini, Grab membantu mitra di kota Makassar dengan menghadirkan layanan Parkir Berlangganan dengan harga yang transparan, memastikan mitra pengemudi memiliki area parkir yang aman dan nyaman. Serta, memastikan ketertiban fasilitas umum di berbagai titik di Makassar.

Terpisah, Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya, menyampaikan, pihaknya mendukung pemerintah dalam mengembangkan ekonomi digital sesuai misi Grab Indonesia.

Grab yang merupakan aplikasi serba bisa, senantiasa berinovasi untuk memberikan
manfaat bagi masyarakat dan mitranya. Salah satunya melalui fitur GrabBenefits yang
merupakan program eksklusif bagi mitra Grab agar dapat menikmati berbagai manfaat.

“Semoga inisiatif dan kerja sama ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu pemerintah daerah dalam penataan kota Makassar khususnya perparkiran dan membantu meningkatkan PAD kota
Makassar,” ungkap Halim.

“Diharapkan program ini semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan dampak positif melalui teknologi,” tambahnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button