BeritaPangkep

Pastikan Kondisi Warganya Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana Tinjau Longsor dan Korban Puting Beliung di Tondong Tallasa

Compaksulsel.com – Pangkep : Setelah Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengunjungi warga korban angin puting beliung di kecamatan Segeri, kini giliran Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana meninjau longsor dan rumah warga yang tertimpa pohon di desa Bantimurung, kecamatan Tondong Tallasa, Minggu (28/02).

Saat meninjau jalan longsor, Syahban mengaku akan segera berkordinasi dengan pemerintah provinsi Sulsel, mengingat jalan tersebut bukan wewenang pemerintah kabupaten Pangkep.

“Ini jalannya provinsi, kita akan koordinasi segera dengan pemerintah provinsi agar jalan ini segera dibenahi dan dapat diakses kembali dengan layak,”ujar wakil bupati dua periode tersebut.

Usai meninjau longsor Syahban kemudian bergegas menuju rumah yang sehari sebelumnya tertimpa pohon tumbang. Rumah tersebut diketahui merupakan rumah cagar budaya yang dihuni Mallogai Dg. Massese dan keluarga.

“Rumah ini, rumah cagar budaya. Rumah ini harus dilestarikan karena memiliki banyak sejarah adat. Ini harus segera diperbaiki, saya akan kordinasi dengan dinas terkait ,” tutupnya.

Syahban mengimbau agar warga lebih berhati hati saat beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim yang melanda akhir akhir ini.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button