Berita

Korupsi Kembali Terungkap Di Lingkungan PTPN XIII,SAdAP Apresiasi Kinerja Kajati Kalbar.

Compaksulsel.com – Nasional : Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar) mengungkap dugaan korupsi penanganan pekerjaan penanaman kelapa sawit di lingkungan kebun inti Kembayan, Kabupaten Sanggau, tahun 2012-2014 pada PTPN XIII. Lima orang tersangka ditahan dalam kasus ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi Merilis 5 Tersangkan Kasus Korupsi Penanaman Sawit di PTPN XIII, Rabu (3/3/2021) dini hari. 

“Para tersangka ditahan selama 20 hari ke depan,” kata Kepala Kejati Kalbar, Masyhudi, di kantornya, Pontianak, Rabu (3/3/2021).

Terkait terkuaknya kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 854.040.325,04 dari total uang yang sudah ditransfer dari kantor Kebun Kembayan kepada 3 rekanan/pelaksana untuk pekerjaan penanaman seluas 1.150 ha sebesar Rp 1.461.333.777 membuat pengusaha dan tokoh masyarakat asal sulsel Syarifuddin Dg Punna angkat jempol kepada aparat kejati kalimantan barat.

Pria yang akrab disapa SAdAP ini berujar bahwa pemberantasan korupsi merupakan harga mati bagi aparat penegak hukum, karena korupsi merupakan perilaku merampas hak-hak orang banyak.

“Saya menilai Setiap pimpinan di kajati mempunyai program pemberantasan korupsi, dan semua pimpinan memiliki integritas dan komitmen untuk hal itu” Ucap SAdAP dalam pesan whatsappnya, Kamis(04/03/2021).

Syarifuddin Dg Punna

Lanjutnya, Kejati dibawah kepemimpinan pak Masyhudi memiliki progress yang luar biasa dalam hal memberabtas korupsi, belum sebulan rentang waktu merilis kasus korupsi, baru-baru ini beliau merilis kembali kasus korupsi yang terjadi di tubuh PTPN, tentu ini merupakan suatu langkah yang profesional di dalam mengemban tugas negara.

“saya salut dengan beliau dan berharap para jaksa-jaksa muda dapat mengikuti jejak beliau dalam menegakkan hukum. Insya Allah semua yang dilakukan bernilai ibadah apalagi yang berkaitan dengan menyelamatkan kemaslahatan hidup orang banyak,” urai SAdAP.

Dalam pesannya SAdAP juga mendoakan kepala Kejati Kalbar.

“Semoga Pak Masyhudi senantiasa diberi kesehatan oleh Allah dan terus melakukan pemberantasan korupsi selama menjabat sebagai Kajati di Kalbar, lanjut terus berantas para koruptor pak,” tutup SAdAP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button