Berita

Mengenal Ipda Listra Kogoya, Wanita Anggota Brimob Dikirim Operasi di Papua

compaksulsel.com – Nasional :

Belum lama ini Jenderal Brimob mengirim enam Polisi Wanita (Polwan) dalam operasi di Papua. Mereka akan diuji ketangguhannya. Enam Polwan itu dikirim bergabung bersama satuan TNI – POLRI dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi.

Keenam Polwan ini telah dilatih secara matang, serta menerima tugas masing-masing dalam operasi. Tentunya demi menjaga tanah Papua dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Salah seorang Polwan yang mencuri perhatian, ialah sosok Ipda Listra Kogoya. Wanita asal Lanny Jaya, Papua ini merasa bangga dapat terlibat mewakili instansi Polri.

Berikut ulasannya:

Dilansir dari laman Instagram akun @sekolah_kedinasan, mengunggah video saat Jenderal Brimob, Irjen Pol Anang Revandoko melepas enam Polwan untuk bertugas ke Papua. Listra Kogoya yang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua, menjadi salah satu wanita yang terlibat dalam Operasi Nemangkawi.

IPDA. LISTYA KOGORA

“Saya bersama enam rekan lainnya, ditugaskan untuk operasi Nemangkawi 2021. Saya di bagian operasi OPS. Dan rekan-rekan saya yang lainnya, bagian membantu untuk kegiatan sehari-hari, seperti memplotingan tempat pelaksanaan tugas di sana. Dan ada juga di bagian drone, sebagai manajerial di sana,” tutur Ipda Listra.

Potret Bertugas di Papua

Melalui unggahan di laman Instagram pribadinya akun @kogoyalistra, Listra beberapa kali menunjukkan potret saat bertugas. Termasuk saat dirinya mendapatkan tugas di Lanny Jaya, Papua. Sebagai kampung halamannya.

“Selamat siang, sekarang kita dimana?,” tanya Listra dalam video sesampainya di bandara.

“Tiom (Bandar Udara Tiom),” jawab seorang prajurit pria.

“Wah mantap, point of view,” ujar Listra memperlihatkan pemandangan alam tanah Papua yang begitu sejuk.

Listra Kogoya yang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua telah menyelesaikan masa kuliahnya. Ia mengambil jurusan Sarjana Terapan Kepolisian atau yang kini bergelar Listra Kogoya S.Tr.K.

Sebelumnya, Listra pernah mengemban amanat sebagai Komandan Pleton III Kompi IV Batalion Resimen Pasukan Pelopor. Perlu diketahui, Resimen Pelopor merupakan Satuan Pelaksana utama yang berada di bawah Korps Brimob Polri.(eq)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button