Politik

Jelang Muswil PPP Sulsel, Politisi Muda Imam Fauzan Klaim Dirinya Didukung 19 DPC Kabupaten / Kota

compaksulsel.com – Makassar : Anggota DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara disebut-sebut layak memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggantikan HM Aras.

Bahkan, jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan digelar tahun ini. 19 DPC PPP kabupaten/kota kompak memberikan dukungan secara tertulis kepada Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Imam Taufiq Bohari mengatakan, bahwa ada 19 ketua DPC dan sekretaris telah solid mendukung Imam Fauzan menjadi Ketua DPW PPP Sulsel menggantikan HM Aras pada Muswil nanti.

“Secara kapasitas saya rasa pak Imam Fauzan punya kemampuan untuk memimpin, bahwa dengan usia yang masih sangat muda, saya kira era kekinian pertimbangan umur usia bukan lagi hal yang harus menjadi masalah dalam kontestasi politik,” kata Taufiq Bohari.

Imam Fauzan bersama pengurus PPP dalam sebuah kegiatan partai.

Ia sangat yakin dengan dukungan 19 ketua DPC dan sekretaris, maka peluang bagi Imam Fauzan sangat terbuka lebar untuk memimpin PPP Sulsel.

Setali tiga uang juga diungkapkan oleh Plt Ketua DPC PPP Sidrap, Syaharuddin Langko. Menurutnya, alasan ketua-ketua DPC mendukung Imam Fauzan karena memiliki visi untuk membesarkan partai berlambang Kakbah di Sulsel.

“Sudah jelas 19 DPC solid mendukung Imam Fauzan ketua wilayah,” ujar Syaharuddin.

Sementara itu, Imam Fauzan menyakini bahwa dengan dukungan 19 ketua dan sekretaris DPC ini tak akan berubah hingga Muswil nanti. Mereka yang telah menyatakan dukungan ini adalah orang-orang yang Komitmen dengan sikap politiknya.

“Teman-teman 19 ketua DPC ini saya tidak perlu ragukan,” kata Imam Fauzan.

Imam Fauzan berharap siapapun yang akan maju dan terpilih di Muswil nanti tidak akan menimbulkan perpecahan di internal DPW PPP Sulsel. Sebab itu akan memberikan dampak negatif bagi elektoral partai.

“Intinya siapapun yang maju kita berharap tidak ada perpecahan di PPP karena kita berkaca dari PPP sebelumnya, kita merasakan perpecahan yang memang sangat memberikan efek negatif terhadap partai dan kita sepakat tadi bahwa Muswil di Sulsel tahun ini benar-benar tidak ada perpecahan di tubuh PPP,” pungkas Imam Fauzan.

Sekadar diketahui 19 ketua DPC dan Sekretaris yang memberikan dukungan secara tertulis yakni Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Bone dan Pinrang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button