Berita

PDI Perjuangan Sulsel Gelar Lomba MTQ, Pendaftaran Di Buka Tanggal 1 April.

compaksulsel.com – Makassar : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai bentuk rangkaian Hut PDIP ke-48.

Pendaftaran MTQ ini dibuka pada mulai 1-10 April 2021 di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sulsel. Syarat pendaftaran, putra-putri berumur 17 tahun keatas dan sudah memiliki KTP.

“MTQ ini dilaksanakan secara virtual. Pendaftaran dilakukan di tingkat DPC,” kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin, Kamis 11 Maret 2021.

Adapun teknis pelaksanaan MTQ, babak penyisihan dilakukan oleh masing-masing DPC. Selanjut masing-masing DPC mengirim perwakilannya untuk dipertandingkan pada MTQ tingkat provinsi untuk mencari juara 1, 2 dan tiga.

“Finalnya akan digelar pada tanggal 29 April bertepatan dengan malam Nuzul Quran. Juara satu kita siapkan hadiah dan piala bergilir. Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ungkap Anggota DPRD Sulsel ini.

Sekretaris BMI PDIP Sulawesi Selatan, Raisul Jaiz menambahkan, 10 besar kegiatan MTQ dimulai pada tanggal 29 April mendatang.

“Kami berharap MTQ ini dapat melahirkan bibit muda untuk organisasi sayap partai yakni di Badan Muslim Indonesia atau BMI,”ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjungan Sulawesi Selatan sudah melakukan kegiatan berupa HUT PDI Perjungan, tanam 74 ribu pohon, bagi tumpeng, bersih-bersih sungai, dan gowes sehat.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button