Berita

The Macz Man : Pembangunan Stadion Mattoanging Harus Tetap Berjalan, Kami Akan Terus Mengawal Segala Proses Administrasinya Dan Perkembangannya.

compaksulsel.com – Makassar : Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan melakukan pemeriksaan pada proyek pembangunan Stadion Mattoanging, yang berada di Jl Cendrawasih, Kota Makassar.

Proyek tersebut diduga menyalahi aturan, apalagi lahan parkir kurang memadai dalam desain yang diterima.

Danny pun telah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan, untuk mengevaluasi Amdal Lalu Lintas (Lalin) gedung olahraga tersebut.

Kelompok suporter PSM pun angkat bicara, salah satunya Mantan Pejabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Periode 2015 – 2021 The Maczman, Mustafa Samri.

“Sungguh malang nian nasib stadion Mattoangin, tidak pernah lepas dari masalah,” katanya saat dihubungi Tribun Timur, Rabu (3/3/2021).

Mustafa menjelaskan bahwa sejak liga masih aktif, tiap tahun atau awal musim liga selalu bermasalah karena tidak memenuhi standar liga profesional.

“Kemudian masalah mengungkungnya ketika akan direnovasi,” katanya.

Tak sampai di situ, kata dia di saat progres pembangunan mulai berjalan, ternyata lagi-lagi masalah menghadangnya.

“Dan ini malah lebih serius dan paling menyesakkan dada kami sebagai suporter,” katanya.

Carut-marut itu, lanjut dia muncul dari dua hal. Pertama adalah serudukan Pemkot yang menyoal Amdal Lalin.

“Kedua, ini yang paling menentukan, yakni tidaj ada ketegasan dari Sudirman Sulaiman selaku Plt gubernur, bahkan terkesan akan mengabaikan proyek stadion tersebut, karena sepertinya alokasi anggaran yang begitu besar baru membelalakkan matanya, membuat beliau shock tak beralasan,” terangnya.

Mustafa pun berharap pembangunan Stadion Mattoanging harus tetap berjalan.

“Masih seperti harapan semula, bahwa progres pembangunan stadion harus tetap on the track,” harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Mustafa bahwa dalam satu diskusi ketika Nurdin Abdullah belum tersandung OTT KPK, DPRD Sulsel sudah menjamin amannya anggaran pembangunan stadion.

“Ini yang seharusnya dikawal oleh Plt gubernur, bukan malah sebaliknya akan mengalihkan anggaran ke proyek lain,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button