Berita

Di Sulsel Jokowi Akan Resmikan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja dan Kolam Regulasi Nipa-nipa di Kabupaten Gowa.

Sekprov : Pastikan tidak ada kerumunan pada saat Presiden RI melakukan kunjungan.

compaksulsel.com – Makassar : Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Sulsel pada Kamis, 18 Maret 2021.

Dalam agenda yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulsel, Jokowi rencananya akan meresmikan sejumlah proyek strategis di Sulsel.

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengungkapkan proyek-proyek yang akan diresmikan Jokowi di antaranya peresmian Bandara Buntu Kunik Tana Toraja dan Kolam Regulasi Nipa-nipa di Kabupaten Gowa.

Selain itu, Jokowi rencananya menghadiri Festival Smart Vaksinasi Covid-19 yang diselenggatakan Pemerintah Kota Makassar.

“Kami pastikan tidak ada kerumunan pada saat Presiden RI melakukan kunjungan. Kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Abdul Hayat, Senin (15/3/2021).

Selama 12 jam jadwal kunjungan kerja di Sulsel, Jokowi tampaknya tidak diagendakan meresmikan proyek Tol Layang AP Pettarani.

Padahal proyek tersebut sudah rampung sejak Oktober 2020 lalu. Jalan tol sepanjang 4,3 kilometer itu bahkan sudah siap beroperasi untuk umum.

Pada November 2020, Pemprov Sulsel juga sempat menyampaikan bahwa Tol Layang AP Pettarani akan diresmikan langsung oleh Jokowi.

Namun, hal itu masih terus menjadi wacana. Hingga kini, tol layang yang dianggap menjadi ikon baru Makassar itu, bahkan belum juga diresmikan orang nomor satu Indonesia.

“Karena terbatasnya waktu, saya kemarin mengusulkan ke kementerian melalui virtual agar Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol AP Pettarani Makassar lewat penandatanganan prasasti,” beber Abdul Hayat.

Sabagai informasi, Jokowi rencananya meresmikan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja. Jokowi didampingi Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan melakukan penekanan tombol, sebagai tanda diresmikannya Bandara Buntu Kunik.

Jokowi beserta rombongan juga akan meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Tana Toraja, serta mengecek prosesnya. Dalam peninjauan itu, undangan dibatasi hanya 50 orang saja, dengan menggunakan pakaian adat.

Presiden juga dijadwalkan meninjau lokasi peresmian kolam regulasi Nipa-nipa Kabupaten Gowa.

Selanjutnya Jokowi akan menghadiri Festival Smart Vaksinasi Covid-19 di Hotel Dalton Makassar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button