BeritaEkonomi & BisnisMakassar

Gudang Spon Di Makassar Hangus Terbakar

Compaksulsel.com – Makassar — Telah terjadi kebakaran gudang spon penyimpanan busa bahan baku pembuatan sprindbed.

Peristiwa tersebut berada di lokasi di PT.Makassar Mega Prima. JL kima X kavpling A1 no.26 kel.kapasa kec.Tamalanrea kota Makassar no tlp kantor 0411513888. Selasa 16/03/2021, Pukul 01.30 Wita

Diinformasikan keterangan kedua saksi yakni Aswar (32) dan Muh. Agus (22)

Aswar menjelaskan, bahwa pada saat itu dirinya sementara bertugas jaga gudang selama 1X9 jam. mulai pukul 22.00 wita s/d 07.00 wita. sekitar pukul 01.25 wita.

Ia sementara patroli disekitar gudan dan tiba-tiba melihat ada Asap keluar dari gudang penyimpanan spon gabus bahan baku sprindbed pada saat itu gudang dalam keadaan terkunci rapat,” jelasnya.

Selanjutnya, ia panik dan langsung mengambil apar alat pemadam kebakaran dan langsung menyemprotkan namun api tambah membesar dan meminta bantuan kepada teman jaga untuk meminta bantuan kepada warga sekitar untuk menghubungi pemadan.” ulasnya.

Lebih lanjut, ia menelpon ke mako polsek tamalanrea untuk dilanjutkan ke pemadam kebakaran,” terangnya.

Senadah hal itu, Aswar menjelaskan bahwa dirinya sementara piket 1X9 jam. sekitar pukul 01.25 wita ia dipanggil oleh teman piket malam Aswar bahwa di gudang penyimpanan ada asap keluar dan pada saat itu secara tiba-tiba api membesar dan membakar gudang beserta isinya.

Selanjutnya, untuk saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. situasi gudang saat itu dalam keadaan terkunci rapat, sementara yang pengang kunci gudang ibu Indah (Jabatan Hrd),Adapun kerugian ditaksir milliaran rupiah.

Selanjutnya nama Pemilik gudang Bpk HUISDYONO,Manajer bpk. Ronson,Pengelola Ibu lily

Sekitar pukul 02.30wita 20 unit damkar kota Makassar berusaha memandamkan api dan sekitar pukul 03.15wita. api berhasil dipadamkan selanjutnya personil damkar meninggalkan Tkp.

Sekitar pukul 03.40wita personil gabungan piket fungsi polsek tamalanrea yg dipinpin Kspk Iptu Basoddin mengarahkan kepada pemilik gudang untk melapor kepolsek tamalanrea serta menutup pintu gerbang karena akan dipasangkan police line serta dihimbau untk tidak ada orang keluar masuk diarea bekas kebakaran.

Sampai menunggu team identifikasi olah TKP situasi aman terkendali.

 

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button