Berita

Oknum Preman Kuasai Lahan Parkir Di Lego Lego CPI, Tarifnya Rp. 3.000 – Rp. 5.000 Sekali Parkir.

compaksulsel.com – Makassar : Area parkir di kawasan kuliner Lego-Lego wilayah Central Poin of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikuasai preman. Padahal disiapkan lahan gratis khusus pengunjung.

“Dulu kan disepakati gratis bagi pengunjung, tapi kini dimanfaatkan preman memungut biaya parkir,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel, FADRIATY,AS, di Kota Makassar, Sulsel, Senin (15/3/2021).

Menurut dia, pemerintah mestinya bisa melihat peluang wisata kuliner ini sebagai aset pendapatan daerah dengan mengelola lahan parkir. Sebab kawasan tersebut dekat dengan Masjid 99 Kubah dan reklamasi CPI.

Dia menyayangkan bila lahan parkir malah dimanfaatkan orang lain untuk meraup keuntungan. Dari informasi diterima ada puluhan hingga ratusan kendaraan keluar masuk ke lokasi itu setiap harinya.

Pembangunan lokasi destinasi kuliner itu, kata dia, merupakan salah satu program prioritas gubernur non aktif Nurdin Abdullah. Anggaran yang digelontorkan juga tidak sedikit, tapi hasilnya tidak sesuai harapan.

“Anggaran pembangunannya sampai miliar, saya kira itu besar. Dulu disepakati gratis (parkiran), tapi kenapa dikelola orang lain, tarifnya Ada Rp.3000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil sekali parkir,” ujarnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Haeruddin mengatakan, ada kelompok warga yang memanfaatkan lahan parkir gratis tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan polsek dan koramil untuk membantu pengamanan di sana. Karena adanya kelompok preman ini rentan terjadi aksi kriminal,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button