Pangkep

Randis Pemkab Pangkep Ramai Dibicarakan, Ini Jawaban Kabag Umum Soal Plat Nomor DD 1 E

compaksulsel.com – Pangkep : Ribut ribut soal kendaraan dinas (Randis) di media sosial berujung pada tudingan, kemana DD 1 E yang notabene merupakan nomor kendaraan dari randis Bupati Pangkep.

Salah satu warga net, Tatak Syahrul Syaf lewat postingannya di facebook, menuliskan jika DD 1 E tidak terdata secara resmi. Menanggapi hal tersebut Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, kabupaten Pangkep, Lukman Murtala angkat bicara.

Lukman mengatakan jika saat ini nomor kendaraan DD 1 E memang tidak terdaftar, ini lantaran secara administrasi nomor kendaraan tersebut mengikut pada kendaraan jenis Toyota Land Cruiser Prado yang notabene telah di dum.

“Itu DD 1 E ndi’ nomor atas kendaraan Land Cruiser Prado, mobil era bupati Syafruddin Nur, dan itu sudah di dum, dan sekarang kita cari kendaraan dinas yang memang pantas untuk angka itu,”jelas Lukman, Senin (15/03).

Lebih jauh Lukman mengatakan, jika saat ini pihaknya memiliki kelengkapan administrasi terkait penggunaan Randis milik Pemkab Pangkep, sehingga apa yang dikhawatirkan jika Randis hilang, mustahil terjadi.

“Saat ini administrasi Randis sudah ketat, dan jelas peruntukannya, kami punya data lengkap siapa penanggung jawab kendaraan, jdi kalau dikatakan raib itu tidak mungkin,” tambah pria yang pernah menjabat lurah tersebut.

Ditanya terkait kendaraan yang masih dikuasai mantan pejabat, Lukman membenarkan, hanya saja dirinya enggan menyebut nama, siapa mantan pejabat tersebut.

“Iya masih ada, tapi jangan mi ndi’ saya sebutkan, karena yang bersangkutan sudah menghubungi saya untuk secepatnya mengembalikan kendaraan tersebut,” tutupnya.

Dari data kendaraan dinas yang dimiliki Bagian Umum Setda Pangkep, sebanyak 135 Randis roda empat yang aktif digunakan, baik di OPD, sekretriat DPRD dan sejumlah Organisasi.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button