PDI Perjuangan

Rangkaian HUT KE 48, PDI Perjuangan Sulsel Gelar Kegiatan MTQ.

Compaksulsel.com – Makassar : Dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke – 48 tahun, DPD PDI Perjuangan Sul-sel akan melaksanakan kegiatan keagamaan berupa Musabaqah Tilatil Qur’an tingkat DPD dengan total dana pembinaan sebesar 28 juta rupiah.

Kegiatan ini masih rangkaian kegiatan HUT Partai yang ke – 48 tahun setelah kegiatan pemberian tumpeng dan penanaman puluhan ribu pohon dan bersih-bersih sungai.

Risfayanti Muin Ketua Panitia HUT Partai tingkat DPD, yang ditemui di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sul-sel Jl. Gunung Bawakaraeng Makassar, Kamis (25/03/2021) mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dengan dua tahap.

Tahap pertama berupa seleksi ditingkatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota, dimana juara l Qori dan Qoriah ditingkatan DPC akan mengikuti tahapan ll ditingkatan DPD, dan 10 besar nantinya akan mendapatkan total dana pembinaan sebesar 28 juta rupiah, ungkap Risfa.

Sementara itu Raisuljaiz penanggungjawab kegiatan menambahkan, pendaftaran ditingkat DPC Kabupaten/Kota akan dibuka dari tanggal 18 – 30 Maret 2021 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan masing-masing Kabupaten/Kota.

Sementara pelaksanaan kegiatan MTQ ditingkat Kabupaten/Kota  dimulai dari tanggal 1 – 9 April 2021, dan pengumuman Juara l Qori’ dan Qoriah’ masing-masing DPC tanggal 10 April 2021, dan akan diikutkan pada tahapan di tingkatan DPD partai, ujar Rais

Dikarenakan masih suasana Pandemi Covid 19, maka Tim Dewan Hakim/Juri dalam penentuan 5 besar masing-masing Qori’ dan Qoriah’ melalui rekaman video dari masing-masing dari tingkat DPC Partai.

Lebih lanjut Rais mengatakan bahwa pelaksanaan ditingkatan DPD akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 26 April 2021, dan pengumuman juaranya akan diumumkan pada saat 17 Ramdhan atau bertepatan dengan tanggal 29 April 2021.

Adapun persyaratan kegiatan MTQ ini antara lain Mereka yang berumur 17 – 35 tahun, dan tidak pernah menjadi juara l dikegiatan MTQ Kabupaten/Kota, pungkasnya.

Dan bagi mereka yang ingin berpartisipasi sebagai peserta MTQ dipersilahkan mendatangi sekretariat masing-masing DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button