DPRD Jeneponto

51 Staff Sekretariat DPRD Kab Jeneponto Telah Menerima Vaksin Tahap Pertama, 11 Orang Masih Tertunda Karena Kondisi Kesehatan.

Compaksulsel.com – Jeneponto : Sebanyak 62 Staff Sekertariat DPRD Kabupaten Jeneponto mulai menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kantor DPRD Jeneponto,Jumat (26/3/2021).

Kasubag Humas dan Protokol DPRD Jeneponto Sri Wahyuni mengatakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Jeneponto untuk para ASN Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Sri Wahyuni, Kasubag Humas Dan Protokol Set DPRD Kab.Jeneponto.

Kasubag Humas Dan Protokol Sekretariat DPRD Jeneponto ini juga menambahkan bahwa vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh ASN dan staff kontrak serta honorer di DPRD Jeneponto. Menurutnya pelaksanaan ini merupakan ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, vaksinasi merupakan tanggung jawab setiap ASN DPRD Jeneponto yang langsung bersentuhan dengan masyarakat saat mencacah melakukan pendampingan legislator saat ada kunjungan di Daerah Pemilihannya atau pada saat sosialiasi produk daerah karena kegiatan ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan.

“Hari ini sudah terdaftar 62 orang staff di DPRD yang akan divaksin, demi kebaikan bersama dan sudah menjadi ikhtiar kita semua untuk melawan penyebaran Covid – 19 di Jeneponto, Jadi tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi. Apalagi, vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halalnya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM,” kata Sri Wahyuni di ruang kerjanya setelah mengikuti proses vaksinasi di gedung DPRD Jeneponto,Jumat (26/03/2021).

Adapun prosedur pelaksanaan vaksinasi di DPRD Jeneponto yaitu:

  1. Peserta mengisi formulir screening covid-19 yang sudah disediakan,
  2. Melakukan pengukuran suhu tubuh untuk diisikan di formulir.
  3. Pencocokan no HP peserta oleh petugas medis
  4. Pengukuran tensi atau tekanan darah peserta
  5. Penyuntikan vaksin Covid-19.

Sebelum pulang peserta vaksin diberikan surat keterangan sudah di vaksin tahap pertama, peserta selanjutnya diminta menunggu sekitar tiga puluh menit untuk melihat reaksi setelah vaksinasi.

Dari 62 peserta vaksinasi covid-19 Staff DPRD Jeneponto, sebanyak 11 peserta belum diberikan suntikan vaksin karena tidak memenuhi persyaratan sehingga tertunda dan menunggu sampai kondisinya siap untuk menerima vaksin. (Eq)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button