Olahraga

Karena Tampil Apik Di Piala Menpora 2021, Yacob Sayuri Kembali Dapat Pujian Dari Pelatih PSM Makassar.

Compaksulsel.com : Yakob Sayuri kembali menjadi pahlawan bagi PSM Makassar pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 saat melawan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 27 Maret 2021.

Dalam pertandingan pertandingan itu, tim berjuluk Juku Eja sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua hingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Di laga itu, Bhayangkara mencetak gol lebih dulu pada menit ke-8. Gol ini berasal dari tendangan bebas Renan Silva berhasil mengelabui lini pertahanan PSM Makassar. Gelandang asal Brasil itu mengirim bola ke sisi kanan di mana Sani Rizki Fauzi tak terkawal. Dengan mudah Sani Rizki mengirim bola ke tengah dan langsung disambar oleh Arthur Bonai.

PSM berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit lewat Yakob Sayuri. Dia berhasil menjebol gawang Bhayangkara setelah memanfaatkan umpan Muhammad Aji Kurniawan ke dalam kotak penalti.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen. PSM Makassar masih memuncaki Grup B dengan nilai 4, unggul selisih gol dari Bhayangkara FC di posisi kedua.

“Ya inilah Yakob Sayuri, pantas lah dia dipanggil timnas karena memang dia punya skill bagus. Daya serang bagus dan dia punya naluri bagus,” tutur Syamsuddin.

Syamsuddin juga mengapresisasi penampilan Muh Aji Kurniawan. Dia mampu melewati beberapa pemain belakang Bhayangkara Solo FC sebelum mengirim umpan ke Yakob Sayuri yang berhasil mencetak gol.

“Termasuk juga Aji menjalankan instruksi dengan baik. Mereka masuk dan bisa mengubah situasi dalam attacking dan dalam bertahan,” kata dia menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut, PSM Makassar juga tidak diperkuat penyerang mereka, Patrich Wanggai yang di laga sebelumnya mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Eks pemain Persebaya Surabaya itu terpaksa tidak diturunkan oleh Syamsuddin karena mengalami cedera saat sesi latihan tim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button