Berita

Adanya Laporan Warga Terkait Parkiran Mall Grand Toserba Tanjung Bunga, PD. Parkir Makassar Raya Kirim Tim Tinjau Lahan Parkir Mall.

Compaksulsel.com – Makassar : Keabsahan dokumen Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdal Lalin) yang dimiliki oleh Mal Grand Toserba yang terletak diwilayah Kecamatan Tamalate tepatnya di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar mulai dipertanyakan.

Sebab keberadaan Mal di daerah tersebut dianggap tidak memenuhi syarat ketentuan yang berlaku sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor PM 75 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan analisis dampak lalu lintas (amdal lalin) dan kerap menimbulkan kemacetan disaat mall tersebut sedang ramai pengunjung.

Petugas dari PD.Parkir Makassar Raya,Budiman menjelaskan,Berdasarkan laporan warga sekitar, di waktu waktu tertentu parkiran pengunjung mall ini menimbulkan kemacetan.

“Ada beberapa laporan dari warga sekitar terkait adanya kemacetan sejak Mall Grand Toserba ini beroperasi,berdasarkan hasil tinjauan kami, mall tersebut memang memiliki lahan parkir di dalam tapi hanya cukup untuk kendaraan roda dua, sedangkan pengunjung yang menggunakan roda empat harus parkir diluar mall dan menggunakan lahan parkir tepi jalan, hal inilah yang kerap menimbulkan kemacetan saat mall ini ramai pengunjung,” Urai Budiman kepada redaktur compaksulsel.com.

Menanggapi persoalan tersebut, Humas PD. Parkir Makassar Raya, Asrul.S yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama tim dari Dinas Perhubungan telah melakukan kunjungan ke pihak Mall Grand Toserba Tanjung Bunga Makassar, beberapa waktu yang lalu.

“Kami dalam hal ini PD. Parkir Makassar Raya sudah meninjau langsung lokasi titik kemacetan yang dilaporkan oleh warga setempat, PD.Parkir juga sudah sempat menurunkan juru parkir di sana untuk mengurai kemacetan tapi saat ini harus kami tarik kembali karena ada LPM dari pihak warga sekitar yang akan mengakomodir parkiran di sana dan saat ini secara administrasinya masih berproses,terkait kelanjutannya nanti kita tunggu hasil akhirnya dari Pemkot” kata Asrul lewat telepon genggamnya, Rabu (31/3/2021).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button