Polda SulselPolrestabes MakassarTNI

Pasca Ledakan Bom Gereja, Polrestabes Makassar Bersama Polda Sulsel dan Aparat TNI Gelar Operasi Rutin Yang Ditingkatkan

Compaksulsel.com – Makassar : Sabtu (3/4/2021), telah dilaksanakan kegiatan pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka peningkatan Kamtibmas di  Wilayah Hukum Polrestabes Makassar Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubag Bin Ops Polrestabes Kota Makassar Polda Sulawesi Selatan Kompol Muh.Asri didampingi Aparat TNI yang juga ikut dalam operasi rutin yang ditingkatkan ini.

Kasubag Bin Ops Polrestabes Makassar, Kompol Muh.Asri, Saat memimpin operasi rutin yang ditingkatkan di Jl.R.A.Kartini, Sabtu(03/04/2021) Malam.

“Kegiatan operasi rutin yang di tingkatkan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota makassar pasca terjadinya ledakan bom di gereja katedral  Jalan Kajaolalido” Ujar Kompol Asri.

Kompol Asri menambahkan bahwa operasi rutin yang ditingkatkan ini sesuai dengan arahan kapolri yang telah disampaikan melalui konferensi Pers oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang mengatakan akan ada operasi rutin yang ditingkatkan pascaledakan bom di Makassar untuk mengamankan tempat ibadah umat Nasrani beberapa waktu yang lalu.

“Operasi ini tidak diprioritaskan pada surat surat kelengkapan kendaraan bermotor melainkan lebih difokuskan pada pemeriksaan benda barang bawaan pengendara yang berbentuk bahan peledak, senjata api dan senjata tajam, untuk pengendara yang terjaring operasi namun tidak membawa surat surat kendaraannya akan di proses oleh tim satlantas polrestabes kota makassar, selain itu hasil lainnya ada beberapa pengendara yang kedapatan membawa petasan juga disita oleh petugas di lokasi operasi, ” Pungkas Kasubag Bin Ops Polrestabes Makassar ini kepada wartawan compaksulsel.com di Jl. R.A.Kartini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button