PSM Makassar

Menang Drama Adu Pinalti, PSM Makassar Melaju Ke Semifinal

Compaksulsel.com – Makassar : 

PSM Makassar menjadi pemegang tiket semifinal pertama Piala Menpora 2021. Itu setelah mereka adu penalti 4-2 melawan PSIS Semarang di babak delapan besar yang berlangsung di Kanjuruhan, Malang.

Jalannya pertandingan.

Pada laga yang baru saja berakhir beberapa saat lalu, kedua klub bermain berhati-hati di awal babak pertama. PSIS berhasil mendapatkan peluang pertama, namun barisan belakang PSM masih terlalu kokoh untuk Hari Nur dan kawan-kawan.

Pada laga yang baru saja berakhir beberapa saat lalu, kedua klub bermain berhati-hati di awal babak pertama. PSIS berhasil mendapatkan peluang pertama, namun barisan belakang PSM masih terlalu kokoh untuk Hari Nur dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-30, PSM mulai bisa menguasai pertandingan. Melalui pergerakan cepat Yakob Sayuri, Pasukan Ramang mampu memberikan ancaman serius. Pemain asal Papua ini melakukan tendangan spekulasi, namun sayang tendangannya masih terlalu lemah, dan dapat diamankan oleh kiper Jandia Eka Putra.

Satu peluang didapatkan PSIS lewat Hari Nur Yulianto. Namun, tandukannya di depan gawang masih melayang di atas mistar. Di menit ke-40, PSM juga mendapatkan peluang emas, namun kemelut di lini belakang PSIS belum bisa dimanfaatkan Sutanto Tan. Hingga babak pertama usai, kedua tim belum bisa mencetak gol.

Kembali ke lapangan, PSM mencoba langsung menekan. Namun, percobaan pertama kembali didapatkan PSIS melalui Eka Febri. Sebuah sundulan dari pemain PSM memanfaatkan umpan sepak pojok Rasyid Bakri terlalu lemah di menit ke-57.

Satu umpan silang yang disambar Hari Nur di menit ke-61 melayang jauh di atas mistar gawang. Peluang ini dibalas PSM di menit ke-64. Sayang sekali, bola sundulan mampu ditip Jandia Eka Putra dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-74, Patrich Wanggai masuk menggantikan M Rizky dan M Rifky mengisi tempat Saldy. Pada saat bersamaan, terjadi tendangan bebas yang dieksekusi Rasyid Bakri. Sayangnya, peluang itu tidak bisa dimaksimalkan meski kiper sempat kehilangan bola di udara.

Sebuah sundulan dari Sutanto Tan memanfaatkan sepak pojok Rasyid Bakri nyaris berbuah gol di menit ke-85. Akan tetapi, bola yang memantul ke tanah bisa ditip kembali oleh Jandia Eka Putra dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Hingga waktu normal berakhir, skor tetap 0-0. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam adu tos-tosan, PSM menang dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, PSM selanjutnya akan menghadapi pemenang babak delapan besar lainnya yang mempertemukan Persija Jakarta dan Barito Putera. Sebelumnya, di fase grup, PSM menang 2-0 atas Persija. Sementara Barito merupakan runner up grup B.

Semifinal sendiri menggunakan sistem dua leg. Leg pertama digelar 15 dan 16 April 2021. Sedangkan leg kedua dihelat 18 dan 19 April 2021.

Peraturan ini sama seperti laga puncak. Leg pertama partai final dilangsungkan 22 April 2021 dan leg kedua 25 April 2021. Di antara pertandingan itu, ada perebutan tempat ketiga pada 24 April 2021

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button