DPRD Jeneponto

Wakil Ketua 1, Irmawati Zainuddin Secara Resmi Membuka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Untuk Aggota DPRD Jeneponto.

Compaksulsel.com – Makassar : Bertempat di Hotel Claro,Makassar, Jumat (09/04/2021) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto,Irmawati Zainuddin, didampingi oleh kepala BPSDM Provinsi sulsel dan Rektor Universitas Fajar, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto Permendagri Nomor 77 Tahun 2020.

Irmawati Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa DPRD memiliki fungsi dan peran yang sangat besar dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Harapan saya dalam pelaksanaan bimtek ini kita semua dapat menambah mutu dan kemampuan kita dalam melaksanakan tanggung jawab kita sebagai Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto.” Ujar Wakil Ketua DPRD Jeneponto ini di hadapan seluruh peserta bimtek, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh BKPSDM bekerja sama dengan Universitas Fajar dan pemerintah kabupaten melalui DPRD Kabupaten Jeneponto ini berlangsung selama empat hari ke depan itu dengan tema Pendalaman Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Hadir dalam memberikan materi pada kesempatan tersebut, salah satunya Khaeril Alfajri, Direktur Macca Indonesia dengan Materi Public Speaking Dan Membangun Tim Work Yang Baik.

Hadir juga mewakili sekwan, Kabag Umum dan Kesejahteraan, Sekretariat DPRD Jeneponto, Rusman Rukka,SS, MM, mengatakan bahwa salah satu tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DPRD Jeneponto tentang aturan aturan atau regulasi yang mengatur sistem tata keloloa keuangan pemerintah daerah seperti yang telah diatur dalam peraturan mendagri no. 77 tahun 2020 ini.

“Untuk menjalankan fungsi DPRD anggota dewan harus betul betul dibekali dengan pemahaman pemahaman terkait aturan tata kelola keuangan pemerintah daerah agar para anggota dewan di jeneponto ini bisa benar benar menjalankan fungsi penganggaran dengan baik dan bijak tanpa menyalahi aturan undang undang yang berlaku” Tutup Rusma Rukka kepada compaksulsel.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button