PSM Makassar

Gelandang Enerjik PSM Makassar Rasyid Bakri Rindu Sahur Dengan Masakan Pallu Mara.

Compaksulsel.com – Makassar : Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri merasa rindu dengan dengan suasana Ramadan di kampung halaman. Ia tak menampik bahwa hadirnya bulan Ramadan tak lengkap jika tidak berada dekat dengan keluarga.

Diketahui ia bersama skuat PSM Makassar lainnya saat ini sedang berada di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka sedang melakukan persiapan jelang menghadapi Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021.

“Pasti maunya dekat dengan keluarga di bulan Ramadhan tapi PSM ada ikut pertandingan jadi harus profesional untuk bermain maksimal,” ujar Rasyid saat dihubungi, Selasa (13/4/2021).

Ia pun berikhtiar untuk memberikan yang terbaik untuk PSM Makassar dan berharap dapat memberikan kado spesial kepada keluarga dan masyarakat Makassar dengan sebuah tropi juara.

“Insya Allah setelah piala Menpora bisa dapat hasil baik dan bisa kembali kumpul keluarga,” lanjutnya.

Kendati demikian, ia mengaku rindu momen-momen kebersamaan dengan keluarga di Bulan suci Ramadan ini. Bahkan ia rindu makanan-makanan yang tersaji pada bulan penuh rahmat ini.

Ia menyebut suka berbuka dengan takjil khas kota Makassar, Pisang Ijo dan Es Buah. Sedangkan ia suka sahur dengan menyantap Pallu Mara.

“(Paling suka buka puasa dengan) Pisang Ijo dan es buah, kalau sahur ikan Pallu Mara kalau ada,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pallu Mata adalah Masakan khas Makasar yang berbahan ikan dan Sup kuah bumbu kunyit ini berasal dari dari bahasa Makassar, Pallu berarti masakan sedangkan Mara berarti asam.

Pallu Mara memiliki cita rasa segar dan gurih dan resep Pallu Mara dapat menjadi variasi sajian dalam bentuk hidangan ikan Bandeng. Selain Bandeng, dapat diganti juga ikan Tongkol atau jenis ikan sesuai selera.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button