Pemkot Makassar

Staff Honor Dinsos Makassar Mogok Kerja, Ini Penjelasan Plh Kadinsos Asvira Anwar.

compaksulsel.com – Makassar : Pelayanan di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar sempat terhenti, Rabu pagi (14/4/2021). Staf dan tenaga honorer menggelar aksi mogok kerja.

Aksi tersebut dilakukan lantaran gaji mereka untuk periode bulan maret belum juga diterima. Sehingga mereka sepakat untuk menutup pelayanan sampai ada kejelasan terkait gaji tersebut.

Plh Kadinsos Kota Makassar, Asvira Anwar tak menampik keterlambatan gaji pegawai tersebut. Memang diakuinya gaji mereka pada Maret belum terbayarkan.

Asvira menjelaskan keterlambatan pembayaran gaji tersebut lantaran SK Plh Nya hanya berlaku Sebulan yang berakhir pada 12 April kemarin.

“Gajinya mereka belum terima sampai sekarang karena SK perpanjangan Plh saya belum ditandatangani jadi saya belum berani bertindak kalau saya belum pegang SK-nya, kira-kira begitu,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Saat ditanyai oleh wartawan mengenai kenapa berkasnya tidak dipersiapkan dari awal untuk mengantisipasi keterlambatan pembayaran gaji staff di dinsos, Asvira juga menanggapi bahwa pembayaran gaji honorer tidak sama seperti kontrak atau PNS, mereka sistemnya kerja dulu baru di bayar dan itu membutuhkan waktu untuk memproses administrasiya.

“Seharusnya, gaji pegawai untuk Maret diterima pada awal April,bergantung pada kesiapan berkasnya,” Tutup Asvira

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sebagai Plh Kadinsos yang ditunjuk kemarin mengaku siap untuk dievaluasi oleh pimpinan terkait akibat dari adanya aksi mogok kerja oleh staff dinsos makassar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button