PSM Makassar

Clean Sheet Hilman “Si Kuda Terbang” dan Alasan “Si Kancil” Rico Simanjuntak.

Compaksulsel.com – Makassar : Kiper Muda PSM Makassar, Hilmansyah, sangat bersyukur meraih hasil imbang melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Duel antara El Classico Indonesia ini berjalan sangat panas  namun tak membuahkan gol sehingga berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/04/21) malam.

Meski demikian, Hilmansyah justru senang atas raihan skor imbang tersebut lantaran dirinya kembali mencatatkan clean sheet setiap kali menghadapi Persija Jakarta.

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 97 di klub PSM Makassar ini sukses menjaga keperawanan gawangnya saat bertemu di Grup B Piala Menpora 2021 yang dimenangkan dengan skor 2-0.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan syukur untuk hasil malam ini,” ungkap Hilmansyah kepada awak media olahraga dalam sesi post match press conference.

Hilmansyah memang menjadi salah satu pemain pilar bagi pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, hal ini dibuktikan dengan posisinya sebagai kiper utama sejak awal fase grup hingga semifinal Piala Menpora 2021.

Penampilan kiper berusia 23 tahun ini memang sangat menawan dengan membukukan 12 penyelamatan selama fase grup dan juga menggagalkan dua algojo penalti PSIS Semarang di babak 8 besar.

Oleh karena itu, performa Hilmansyah diharapkan bisa terulang saat PSM Makassar kembali menantang Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Tim Telah Berjuang :

Kembali lagi ke Hilmansyah, Si Kuda terbang asal Kabupaten Jeneponto ini menilai seluruh penggawa PSM Makassar telah berjuang keras untuk mengalahkan Persija Jakarta.

Akan tetapi, rapatnya lini belakang Macan Kemayoran membuat sejumlah peluang yang dihasillkan gagal berbuah gol sehingga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berkahir imbang dengan skor akhir 0-0.

“Teman-teman semua sudah berjuang dan bekerja keras di dalam lapangan disepanjang laga tadi,” tutur Hilmansyah yang tampil 90 menit di Stadion Maguwoharjo semalam.

Selanjutnya, leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/21) mendatang.

Alasan Rico “Kancil” Simanjuntak :

Sayap lincah Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak pun membeberkan dua alasan timnya tak bisa menang.

Menurut Riko, laga malam ini berlangsung ketat karena PSM memberikan perlawanan sepanjang laga. Lini pertahanan Juku Eja juga sangat kuat sehingga mematahkan semua serangan Persija.

Selain itu, kondisi lapangan yang basah akibat hujan membuat permainan tak maksimal. Buntutnya, beberapa peluang Persija tak bisa dikonversi jadi gol.

“Memang laga malam ini sangat berat.  Selain hujan yang deras, pertahanan PSM juga sangat kuat hari ini sehingga buat kami kerepotan,” kata Rico.

Tadi kami ada peluang tapi belum gol. Mungkin leg kedua itu yang harus kami pikirkan (jalan keluar), kami lupakan laga  malam ini dan bersiap karena kami mau ke final,” lanjutnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button