BeritaPemkot Makassar

Disnaker Makassar Siapkan Pos Pengaduan THR

Compaksulsel.com – Makassar : 

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kota Makassar membuka posko pengaduan terkait Tunjangan Hari Raya (THR). Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi perusahaan yang tidak mengikuti instruksi surat edaran menteri ketenagakerjaan RI,

Berdasarkan surat edaran menteri ketenagakerjaan RI nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, mewajibkan pembayaran THR 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

“Dalam surat edaran tersebut, mewajibkan perusahaan agar waktu pembayaran THR Keagamaan dilakukan paling lama 7 hari sebelum hari raya keagamaan. Olehnya kami memberi ruang kepada pekerja untuk mengadu jika ada yang belum atau tidak mendapatkan hak THR nya sesuai aturan tersebut.” ucap Kepala Seksi penyelesaian perselisihan hubungan Industrial Andi Sunrah Djaya, Jumat (16/4/2021).

Andi Sunrah mengungkapkan bahwa THR kerap bersoal hingga ke Disnaker, karena menjadi pemicu perselisihan antara perusahaan dan pekerja.

“THR ini juga menjadi pemicu perselisihan antar pekerja dan perusahaan. Makanya kita buka layanan aduan untuk meminimalisir hal tersebut tidak terjadi.” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh perusahaan di kota Makassar agar melaksanakan aturan yakni memberikan THR kepada karyawannya.
“Kita sarankan kepada seluruh perusahaan di kota Makassar untuk membayarkan THR sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah.” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button