DPRD Sulsel

Risfa Sosialisasikan Nilai Nilai Kebangsaan Di Kecamatan Biringkanaya.

Compaksulsel.com – Makassar :

Risfayanti Muin anggota DPRD Provinsi Sul-sel dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dengan tema Keagamaan di Aula Darussalam, Jl.Perintis Kemerdekaan Makassar, minggu (18/04/2021).

Risfa dalam sambutannya mengatakan dimoment bulan ramadhan ini kita semua berharap dengan banyak melakukan ibadah ramadhan kita dapat meningkatkan kualitas agama kita sehingga kita semua di jauhkan dari orang orang yang berpaham radikal agar tidak ada lagi kejadian seperti ledakan Bom yang baru baru terjadi di kota Makassar.

Suasana Sosialisasi Kebangsaan Keagamaan Anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin,SS bersama warga kecamatan biringkanaya, Minggu (18/04/2021).

“Paham radikal adalah orang orang yang tidak bisa ber bhineka tunggal ika, karena salah satu dasar negara kita adalah Bhineka Tunggal Ika berbeda beda tapi tetap satu” ujar Risfayanti Muin.

Momen bulan ramadhan ini mari kita jadikan sebagai moment dimana kita memperbanyak silaturahmi dengan orang orang terdekat kita, karena nabi kita Muhammad SAW mengajarkan kita untuk hidup saling bersama sama, saling berdampingan dan saling merangkul satu dengan yang lainnya.

Risfa dalam kesempatannya menyampaikan bahwa mewujudkan persatuan Indonesia tidak hanya melalui tahap awal pembinaan persatuan dan kesatuan tapi dibutuhkan juga semangat kepedulian antar sesama dengan jiwa kegotong royongan.

Hormat menghormati serta bekerja sama antara pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup, pungkasnya.

“Beberapa nilai-nilai kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945 sebagai sumber hukum Negara Republik Indonesia, Bentuk Negara kita adala Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang terakhir adalah Bhineka Tunggal Ika, ” Ungkap Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel ini.

Kegiatan ini juga menghadirkan Ustadz Ahmad Syauki, M.Sos dari Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Provinsi Sulsel untuk memberikan Tauziah sambil menunggu berbuka puasa, hadir pula Koordinator TKSK Provinsi Sulsel,bapak Andi Syamsari.

Sementara peserta yang hadir adalah para tokoh masyarakat, Ketua RT dan Ketua RW tokoh agama dan organisasi pemuda dari komunitas The Macz Man Indonesia,di kelurahan sudiang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button