DPRD Sulsel

Risfayanti Muin Sosialisasikan Nilai Nilai Kebangsaan Bertema Keagamaan, Pancasila Sebagai The Way Of Life.

Upaya pencegahan pemahaman radikalisme, separatisme, komunisme, dan liberalisme dapat dilakukan dengan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan secara berkesinambungan. Hal itu dikatakan Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel, Risfayanti Muin,SS pada kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan yang bertema keagamaan di Ballroom Bayan, Hotel Arbor Bizz, Makassar, Senin (19/4/2021).

 

Risfayanti juga mengatakan tantangan bangsa saat ini adalah mencegah masuknya pemikiran-pemikiran negatif yang merugikan Indonesia dengan kedok ajaran agama islam bila dipahami dengan salah.

Risfyanti Muin, SS, Anggota DPRD Sulsel saat sosialisasi nilai nilai kebangsaan.

“Selama ini DPRD telah melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat, organisasi politik dan yayasan di berbagai tempat, termasuk TNI dan Polri untuk mensosialisasikan nilai kebangsaan,Khusu d bulan Ramadhan ini mari kita jadikan moment untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan khusyuk agar kita semua dihindarkan dari paham paham radikalisme yang ingin merusak tatanan keharmonisan di Negara Kesatuan Republik Indonesia” kata dia.

 

Saat menyampaikan sosialisasi Risfa (Risfyanti Muin. Red) mengatakan masyarakat sangat membutuhkan informasi tentang prinsip berbangsa dan bernegara.

 

“Empat pilar menjadi penting untuk disosialisasikan karena banyak tantangannya saat ini, Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila,UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” kata dia.

 

Ia menambahkan, saat ini semakin penting untuk mengingatkan kita sebagai bangsa Indonesia dan kita masih sepakat Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Selain mencegah paham komunis, upaya-upaya juga harus terus dilakukan untuk mencegah terorisme.

 

“Dengan sosialisasi Nilai nilai kebangsaan maka masyarakat semakin kokoh kuat dalam NKRI, kokoh kuat melaksanakan Pancasila dan semakin mempunyai imunitas agar tidak terpengaruh dengan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945,” tegasnya.

Ust Zein Asyfar, S.Pdi, M.Pd, saat melakukan ceramah agama dihadapan peserta sosialisasi nilai nilai kebangsaan dengan tema Keagamaan.

Kegiatan ini juga menghadirkan ustad Zein Asyfar Afandi,S.Pdi,M.Pd untuk memberikan Tauziah sambil menunggu berbuka puasa.

 

Peserta yang hadir adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. (*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button